Pendidikan

STMIK dan SMK Gelar Diskusi, Masyhuri Hamidi: Segera Dilanjutkan dengan MoU

131
×

STMIK dan SMK Gelar Diskusi, Masyhuri Hamidi: Segera Dilanjutkan dengan MoU

Sebarkan artikel ini

Kemudian diharapkan kepada STMIK, bukan sekadar melanjutkan anak kuliah, akan tetapi juga bantuan STMIK tehadap teknologi terhadap SMK, bantuan dosen sebagai guru tamu dan bantuan teknologi aplikasi inventaris siswa maupun soal keuangan. Karena sampai saat ini masih banyak SMK yang menerapkan sistem manual.

Ketua STMIK Indonesia Padang Masyhuri Hamidi SE MSi PhD mengatakan, kegiatan diskusi mengundang SMK yang terakreditsi ini dalam upaya silaturahmi. Di samping langkah STMIK melakukan sosialisasi terhadap kepala SMK se Kota Padang juga memberikan informasi, apa saja program studi (Prodi) yang dimiliki STMIK Indonesia Padang. “Sebab seperti yang diketahui STMIK kini telah memiliki lima prodi. Bahkan, STMIK sekarng sedang berproses menjadi Universitas Meta Media,” ujar Hamidi.

Selain itu, bagi siswa SMK yang berminat melanjutkan kuliah di STMIK ini tentu difasilitasi. Sebab, di STMIK ini uang kuliah tidak mahal, hanya sekitar tiga jutaan persemestar. Lalu, bagi mahasiswa yang berprestasi maka uang kuliah akan dikembalikan. Karena, tidak semua perguruan tinggi negeri (PTN) bisa menampung lulusan SMA dan SMK. Karena PTN itu bisa menampung lulusan SMA dan SMK itu hanya sekitar 40 persen. Sedangkan, sisanya sekitar 60 persen, bakal ditampung perguruan tinggi swasta (PTS) termasuk di dalamnya STMIK Indonesia. Tentu semua itu Prodi yang sesuai dengan bakat siswa lulusan SMK tersebut.

Dikatakan Hamidi, kepala SMK mengharapkan STMIK turun ke sekolah SMK untuk memberikan bantuan guru tamu, sistem aplikasi pendataan siswa maupun sistem pengelolaan keuangan. Sebab, sebagian besar pengelolaan sistem pendataan siswa maupun keuangan sekolah masih dikelola dengan manual.

BACA JUGA  Dosen UNP Ikuti Workshop EMI US Embasyy-UI

Namun, diharapkan MoU ini segera terlaksana. Maka diminta segera draf nota kesepakatan ini cepat dituntaskan. “Setelah MoU tuntas maka dari STMIK segera turun ke sekolah sekolah SMK membantu mereka seusai yang mereka harapkan,” ucap Hamidi. (drd)

Comment