Pendidikan

Jamaah Masjid Baiturahim PGRI Belimbing Gelar Halal Bihalal

511
×

Jamaah Masjid Baiturahim PGRI Belimbing Gelar Halal Bihalal

Sebarkan artikel ini
filter: 0; jpegRotation: 0; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0; module:1facing:0; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: Night; cct_value: 0; AI_Scene: (0, -1); aec_lux: 0.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

PADANG-Jamaah Masjid Baiturahim Komplek PGRI Tuwi Belimbing Kuranji Kota Padang gelar Halal Bihalal dengan menghadirkan penceramah Ustadz Mohd Arief Tuanku Bandaro Sati, Sabtu malam (20/4/2024). Ustadz yang ceramahnya kental Bahasa Piaman ini sempat mengocok perut jamaah dengan banyolan khasnya.

Ketua Pengurus Masjid Baiturahim Komplek PGRI Belimbing Erianto Mahmuda mengatakan, kegiatan Halal Bihalal ini dalam upaya meningkatkan tali silaturahm sesama jamaah Masjid Baiturahim, pasca Lebaran 1445 H. “Mudah- mudahan dengan helat Halal Bihalal ini sekaligus meningkatkan wawasan agama jamaah dengan menghadirkan Ustadz Mohd Arief Tuanku Bandaro Sati,” ujar Erianto.

Dalam kesempatan itu, Erianto menyebutkan, Masjid Baiturahim masih dalam proses perjalanan pembangunan, yang masih membutuhkan dukungan finansial yang banyak. Di antaranya, yang cukup mendesak pembangunan gubah dan pagar agar ternak jangan berkeliaran masuk.

BACA JUGA  Hardiknas, Semen Padang Bantu SMK Semen Padang

Tausiyah Ustadz Mohd Arief Tuanku Bandaro Sati dalam ceramahnya, lebih menekankan pentingnya menjaga kesucian pasca menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadan 1445 H. “Sebab” Halal ” itur adalah kesucian yang harus dijaga pasca Lebaran,” tousiyah Bandaro Sati.

Dikatakan, jangan sampai dirusak kesucian yang telah diperoleh sepanjang bulan Ramadan, terutama dengan menjaga silaturahmi sesama saudara. Jlka merusak silaturahmi, maka dengan sendirinya tentu telah merusak kesucian, yang telah dibela belaan memperolehnya selama Ramadhan. “Analoginya, kusucian itu ibarat kita telah mencuci dan membersihkan mobil, tentu ketika melalui jalan berlumpur harus kita hindari,” ucap Bandaro Sati. (drd)

Comment