PendidikanSumatera Barat

Sejumlah Pejabat Eselon II di Sumbar Dilatih Transformasi Digital

119
×

Sejumlah Pejabat Eselon II di Sumbar Dilatih Transformasi Digital

Sebarkan artikel ini
Sejumlah Pejabat Eselon II Sumbar Ikuti Sesi Pendampingan Rencana Aksi dalam Digital Leadership Academy.Ist

JAKARTA-Sejumlah pejabat eselon II Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota di Sumbar mendapatkan pelatihan digital. Diharapkan dapat mempercepat transformasi digital di daerah penugasan masing-masing.

Kegiatan tersebut dikemas dalam pendampingan substansi dan metodologi rencana aksi dalam rangkaian Digital Leadership Academy (DLA) Provinsi Sumatera Barat. Berlangsung di Pusdiklat Kementerian Kominfo, Jakarta, 22-23 April 2024.

Kepala Pusdiklat Kementerian Kominfo, Baso Saleh menyatakan, bahwa DLA yang telah berlangsung sejak 7 Maret 2024 lalu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan digital para pemimpin organisasi perangkat daerah (OPD) di era digital.

Diharapkan, rencana aksi yang disiapkan akan mampu mengatasi permasalahan yang ada, dan mempercepat transformasi digital di daerah penugasan masing-masing.

BACA JUGA  Nurjamilah Guru MTsN 1, Juara 3 Pra OGN Tingkat Kota Padang

“Implementasi rencana aksi ini nantinya akan didukung oleh mahasiswa magang yang dibiayai oleh Kementerian Pendidikan,” ucap Baso Saleh.

Ketua Tim Kerja DLA, Sadjan, mengatakan setelah pendampingan rencana aksi rampung, peserta DLA akan mengikuti seminar rencana aksi pada Senin 29 April 2024. Diakhiri dengan agenda penutupan DLA pada Selasa 30 April 2024 di Aula BPSDM Provinsi Sumbar

“Nanti agenda penutupan akan turut dihadiri Gubernur Sumbar dan Kepala BPSDM Kementerian Kominfo,” ucap Sadjan.

Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat, Desniarti, menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan DLA oleh Kementerian Kominfo di Provinsi Sumatera Barat.

Dengan pendampingan dalam pembuatan rencana aksi, sehingga diharapkan betul-betul dapat ditindaklanjuti untuk mengatasi isu prioritas.(Bdr)

BACA JUGA  Baznas Padang Salurkan Beasiswa dan Paket Sembako Senilai Ro3, 3 Miliar

Comment