Olahraga

PP ASKI Hadirkan Direktur JKA, Ketua Dewan Guru PB Lemkari Bakal Ikut Latgab dan Ramah Tamah Aliran Shotokan

99
×

PP ASKI Hadirkan Direktur JKA, Ketua Dewan Guru PB Lemkari Bakal Ikut Latgab dan Ramah Tamah Aliran Shotokan

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Pasca merebaknya Pandemi Covid-19, kegiatan pelatihan dojo-dojo karate diseluruh tanah air kembali bergairah. Pengurus Pusat Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) yang baru dikukuhkan 11 November 2023 lalu dibawah pimpinan Saipullah Nasution, menunjukan geliatnya memajukan perkaratean Indonesia dengan memperbanyak pengembangan BUDO Karate.

Bangkitnya olahraga karate di Indonesia membuat PP ASKI ingin memberikan motivasi lebih kepada para senior karate di Indonesia. PP ASKI mendatangkan Manajer Direktur Senior Japan Karate Association Head Quarters (JKA-HQ) Word Federation, Seizo Izumiya, untuk memberikan kesempatan kepada tokoh-tokoh karate senior perguruan shotokan berdiskusi tatap muka dengan sang Manajer Direktur JKA yang juga Instruktur Internasional.

“Kami berharap Seizo Izumiya bisa latihan bersama dan ramah tamah dengan senior karate shotokan Indonesia dan saya undangan khusus Ketua Dewan Guru PB Lemkari, Shuseki Sihan Harried Taning dan senior lainnya untuk hadir,” ujar Ketua Umum PP ASKI Saipullah Nasution didampingi Ketua Dewan Guru PP ASKI, Ucok Marisi Sihotang kepada wartawan media ini, Minggu (28/4/2024).

Ucok Marisi lebih lanjut menjelaskan Shihan Seizo Izumiya merupakan karateka pemilik DAN 8 akan hadir untuk memperkuat tali silaturahmi di Antara Perguruan aliran Shotokan di Indonesia yang dikemas dalam acara latihan bersama dan ramah tamah yang akan diselenggarakan pada Kamis (2/5) mendatang di Dojo Pusat PP ASKI, Komplek Stadion Bola Bea dan Cukai Jalan Bojana Tirta No.1,Pisangan Lama Rawamangun, Jakarta Timur.

BACA JUGA  18 Atlet Gulat Sumbar Dilepas Berburu Tiket PON ke Jakarta 

Sementara itu, Shuseki Sihan Harried Taning, mengakui bahwa dirinya bersama senior-senior karate PB Lemkari diundang untuk mengikuti Latgab dan Ramah Tamah tersebut.

“Dengan kehadiran kita nanti tentu akan menambah semangat kita dan menunjukan bahwa perguruan Lemkari yang beraliran Shotokan bisa adaptiv dengan perkembangan teknik karate,” ujarnya. (drd)

Comment