PeristiwaSumatera Barat

Besok Mahyeldi Bertemu Menteri PUPR Bicarakan Pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik

140
×

Besok Mahyeldi Bertemu Menteri PUPR Bicarakan Pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi dampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau jalan Sitinjau Lauik.Ist

PADANG – Gubernur juga berencana membahas kelanjutan rencana pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Mahyeldi diundang diundang langsung oleh Menteri PUPR untuk bertemu pada Selasa 30 April 2024.

Hal tersebut diungkapkannya, saat menghadiri Halal Bihalal Gabungan Organisasi Wanita se-Sumbar, Sabtu (27/4/2024) di Auditorium Gubernuran.

Selain membicarakan rencana pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik. Mahyeldi juga membicarakan pembangunan infrastruktur lainnya. Diketahui pada 22 April 2024 lalu telah selesai proses tender.

“Proses tender sudah selesai. Tim percepatan pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik ini sudah ada. Dengan dibangunnya Fly Over Sitinjau Lauik, maka ini menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin ke Solok tidak lagi melewati jalan bahaya yang ada saat ini,” terangnya.

BACA JUGA  Jalan Akses UPTD BPA Distan Padang Diblokir, Namun Belum ada Upaya Penyelesaian

Pembangunan infrastruktur, menurutnya, menjadi harapan bersama masyarakat Sumbar. Selain jalan tol dan Fly Over Sitinjau Lauik, juga harapan untuk perbaikan jalan yang rusak selama ini.

Hal ini juga menjadi perhatian Pemprov Sumbar. Karena itu, Pemprov Sumbar menurut Mahyeldi telah mengusulkan sejumlah pembangunan infrastrukturperbaikan jalan ini kepada pemerintah melalui Menteri PUPR.

“Alhamdulillah, pemerintah mendukung penuh dan menjadikan perhatian bersama usulan pembangunan infrastruktur yang kita ajukan. Termasuk perbaikan jalan yang rusak di Sumbar. melalui Instruksi Presiden (Inpres) tentang Jalan Daerah, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp478 miliar lebih untuk perbaikan jalan di Sumbar,” terangnya.

Dengan adanya kucuran dana dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR ini, maka akan menjadi solusi untuk perbaikan jalan di Sumbar.

BACA JUGA  Waspada..! Ada Ancaman Banjir Bandang Susulan di Agam

“Jadi semua pembangunan infrastruktur Sumbar, akan kita bahas bersama Menteri PUPR nanti,” ujarnya.(Bdr)

Comment