Budaya

HBH PKPS dan PWPS se-Sumbar Digelar Sabtu Besok, Tingkatkan Raso Badusanak 

268
×

HBH PKPS dan PWPS se-Sumbar Digelar Sabtu Besok, Tingkatkan Raso Badusanak 

Sebarkan artikel ini

PADANG — Sejumlah pengurus Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) DPW Sumbar dan Perkumpulan Wanita Pesisir Selatan (PWPS) sibuk mempersiapkan acara Halal BI Halal sepanjang pekan ini.

“PKPS DPW Sumbar berkolaborasi dengan PWPS merencanakan penyelenggaraan Halal Bi Halal, sekaitan dengan telah berakhirnya bulan Suci Ramadhan serta telah dirayakannya Lebaran Hari Raya
Idul Fitri 1445 H / 2024 M, dan Bulan Syawal seperti biasanya adalah momentum untuk berhalal bI halal,” ujar Ketua DPW PKPS Sumbar, H. Sengaja Budi Syukur, SH. Dt Bandaro Jambak didampingi Dr. Mairawita Marlis Rahman, MSi, Kamis (25/4/2024).

Budi Syukur mengatakan momentum halal bihalal PKPS dan PWPS sebagai wujud silaturahmi Rang Pasisia setelah Ramadhan dan juga sebagai sarana memperbaiki kualitas diri selepas Ramadhan.

BACA JUGA  Keluarga Besar Lantamal II Padang Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW

“Selain dihadiri pengurus dan warga PKPS dan PWPS, insyaallah akan dihadiri Dewan Penasehat, Pengawas dan Dewan Pakar DPW PKPS dan PWPS,” ujarnya.

Sementara Mairawita Marlis Rahman yang akrab disapa Ibuk Wiwik mengatakan HBH Keluarga Besar Rang Pasisia se-Sumbar ini digelar untuk mengokohkan semangat kekeluargaan. Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar, sukses, aman, dan khidmat,” ujar Ibuk Wiwik, tokoh perempuan Pessel yang sehari-hari akademisi di Kampus Unand ini.

Sementara Ketua Panpel HBH, Hj. Yofi Yori, SE, MSi menjelaskan acara ‘Halal Bihalal PKPS Sumbar dan PWPS bertajuk “Meningkatkan Raso Badunsanak Sa Kampuang dengan Selalu Merawat Rajutan Tali Silaturahmi.

“Untuk kesuksesan acara HBH tahun ini kami harapkan dunsanak Rang Pasisia berkenan hadir pada ,Sabtu 27 April 2024 Pukul 09:00 WIB s/d Selesai di Gedung Serba Guna PKPS Jl.Jati Baru Bandar Bakali Kota Padang,” ujar Yofi Yori didampingi sekretaris Panpel Sri Wahyuni Putri.

BACA JUGA   Irwan Basir Lepas Jenazah Almarhumah  Nurlina ke Peristirahatan Terakhir

Menurut Yofi Yori, rapat persiapan  dan evaluasi pelaksanaan HBH bersama Tim Penggagas dan penanggung jawab acara sudah dilaksanakan di Resto Samudera Jaya dan di Gedung Serbaguna Guna PKPS beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah, rapat persiapan dan evaluasi ini berjalan dengan baik dan penuh suasana kekeluargaan, subtansi kegiatan pun sudah dibahas secara detail,” jelasnya. (drd)

Comment