EkonomiPendidikan

Ini 25 Camaba PNP Beruntung Terima Beasiswa Program BANGSA

371
×

Ini 25 Camaba PNP Beruntung Terima Beasiswa Program BANGSA

Sebarkan artikel ini
Komplek pabrik PT Semen Padang

PADANG – Politeknik Negeri Padang (PNP) mengumumkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 Program Beasiswa Anak Nagari Semen Padang (BANGSA).

Sebanyak 25 orang calon mahasiswa baru (Camaba) PNP yang berasal dari masyarakat lingkungan perusahaan PT Semen Padang, dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan beasiswa Program BANGSA dari PT Semen Padang. Informasi kelulusan itu, juga diumumkan oleh PNP melalui website https://www.pnp.ac.id/?p=16475.

Pengumuman itu berdasarkan Keputusan Direktur PNP Nomor 319/PL9/KM/2024 tertanggal 28 Maret 2024 tentang Penetapan Calon Mahasiswa Baru PNP yang diterima melalui seleksi Program BANGSA Kelas Kerja sama PT Semen Padang dengan PNP Program Studi D-III Teknik Mesin, Tahun Akademik 2024/2025.

BACA JUGA  Mengidentifikasi Bakat untuk Memprediksi siapa yang Akan Menjadi Terbaik di Masa Depan

Dalam keputusan itu, PNP juga mengumumkan 7 nama yang dijadikan sebagai cadangan untuk penerima Program BANGSA. ” 25 orang ini merupakan hasil seleksi UTBK berdasarkan aturan Kemendikbudristek,” kata Direktur PNP, Surfa Yondri, Senin (22/4/2024).

“Jika dari 25 orang ini ada menyatakan mengundurkan diri atau tidak melakukan daftar ulang, maka bisa digantikan oleh calon mahasiswa PNP Program Bangsa yang dijadikan sebagai cadangan. Ini, supaya kuotanya terpenuhi,” sambung orang nomor satu di perguruan tinggi negeri vokasi tersebut.

Surfa Yondri mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan kepercayaan kepada PNP untuk menyeleksi calon mahasiswa baru program BANGSA untuk Program Studi D-III Teknik Mesin. Dia berharap 25 orang calon mahasiswa baru ini dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik.

BACA JUGA  Soal PPDB, MKKS SMP Swasta Sayangkan Kebijakan Disdikbud Padang

“Ini tahun pertama untuk kelas kerja sama dengan Semen Padang. Kami berharap mahasiswa baru Program BANGSA ini dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik, termasuk mengikuti kegiatan dan program yang telah dicanangkan PNP dengan Semen Padang,” ujarnya.

Wakil Direktur IV Bidang Kerja Sama PNP, Ihsan Lumasa Rimra, menambahkan bagi calon mahasiswa PNP yang dinyatakan lulus/diterima melalui seleksi UTBK Program BANGSA harus melaksanakan pra registrasi (mendaftar ulang) sesuai dengan prosedur dan jadwal yang telah ditetapkan.

Comment