Pendidikan

Alumni SMAN 16 Padang Dituntut Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

431
×

Alumni SMAN 16 Padang Dituntut Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

Sebarkan artikel ini

PADANG-SMAN 16 Padang helat perpisahan dengan 156 siswa kelas XII tahun pelajaran 2023 /2024 di Gedung UPI Exhibition Hall Lubeg, Kamis (25/4/2024). Kadisdik Sumbar Barlius harapkan tamatan SMAN 16 Padang kompetitif di perguruan tinggi (PT).

“Siswa SMA tujuan akhirnya melanjutkan ke perguruan tinggi, sedangkan siswa SMK masuk dunia kerja”, kata Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Barlius pada acara Panen Kreativitas Siswa pada Perpisahan Kelas 12 Angkatan ke-16.

Kadisdik Barlius didampingi Kepala SMAN 16 Padang Seprah Madeni

Dikatakan Barlius, peluang siswa SMA 16 Padang melanjutkan ke perguruan tinggi cukup besar, maka lulusan SMA 16 Padang harus berjuang dengan sekuat tenaga merebut peluang melanjutkan ke perguruan tinggi tersebut.

BACA JUGA  Ini 25 Camaba PNP Beruntung Terima Beasiswa Program BANGSA

Dia berpesan siswa jangan pernah melupakan sekolahnya, kepala, guru, pegawai sampai penjaga dan petugas kebersihan. Berkat mereka itulah para siswa didik dan dibekali dengan ilmu pengetahuan. “Bukankah guru orang tua ananda di sekolah. Hormatilah mereka, jangan sedihkan hatinya, ” kata Barlius.

Kadisdik memuji bagusnya acara SMA 16 Padang dan dia berkeyakinan semuanya dipersiapkan dengan baik di bawah arahan kepala sekolah. Selain itu jugr mengapresiasi keberadaan lokasi gedung SMAN 16 Padang, yang nyaman bagi siswa dalam menuntut ilmu. Juga bebas banjir serta berada di lingkungan yang asri.

Kepala SMAN 16 Padang Seprah Madani SPd MPd meminta, alumni SMAN 16 agar jangan stagnasi pasca menmatkan SMA, namun diharapkan untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. “Sebab dalam persaingan dalam pendidikan cukup kompetitif, terutama dalam menghadapi dunia globalisasi saat ini,” ujar Seprah.

BACA JUGA  Tahun 2020 UN Masih Ada, Ini Jadwalnya

Pengurus Komite SMA 16 Padang Nofriandi Noa menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah, majelis guru dan pegawai tata usaha yang telah mendidik siswa SMA 16 Padang sehingga sampai menamatkan pelajarannya di sekolah yang terletak di Bukit Napa tersebut.

Kepala SMA 16 Padang Madeni menyampaikan selamat kepada siswa kelas 12 dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi.

Comment