Peristiwa

Jangan Abaikan Instalasi Listrik, Warga Diharapkan Waspada Bahaya Kebakaran

129
×

Jangan Abaikan Instalasi Listrik, Warga Diharapkan Waspada Bahaya Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basyir Dt Rajo Alam meninjau lagsung pemukiman warga yang terbakar di Jalan Dakota, Dadok Tunggul Hitam, Kamis (22/7/2021).ist

Meski begitu, Irwan berharap korban juga tetap mengambil hikmah dari bencana tersebut. ” Mari kita tawakal dengan kejadian ini. Instropeksi diri,” pungkasnya.

Lurah Dadok Tunggul Hitam Engky Espito, mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Dengan bantuan tersebut hendaknya dapat meringankan beban korban kebakaran.

“Terimakasih pada Pengurus DPD LPM Kota Padang ikut peduli. Langsung turun ke lapangan saat ini,”ujarnya.

Engky juga mengakui, persoalan instalasi listrik tersebut adalah masalah klasik pemicu kebakaran. Setuju dengan Irwan Basyir, Engky mengimbau agar warga jangan mengabaikan intalasi listrik yang sudah daluarsa.

“Musibah adalah kekehendak yang diatas. Mengatisipasi adalah ikhtiar kita, untuk itu marilah bagi instalasi listrik yang kurang baik segera diganti. Agar terhindar dari musibah ini,”pungkas.

BACA JUGA  Deteksi Covid19, Lantamal II Gelar Rapid Test Terhadap Seluruh Personel 

Sumantri, 56 salah seorang korban kebaran sangat bersyukur dengan bantuan tersebut. Karena dengan bantuan itu dirinya bisa bertahan hidup. Apalagi dirinya saat ini harus hidup menumpang dengan saudaranya.

“Kalau saya, semuanya habis, tidak ada yang bisa diselamatkan. Terimakasih atas bantuan ini,”katanya.

Dalam kesempatn itu Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basyir menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan bahakan makanan. Diantaranya, beras dan mie instan.

Sebelumnya, kebakaran menghanguskan empat petak rumah di Jalan Dakota, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, pada Selasa (20/7/2021) sekira pukul 09.30 WIB.

Rumah petak tersebut ditempati oleh tiga kepala keluarga. Mereka yakni, Sumantri, Swasta. Suharli, 60 tukang jahit dan Zulhaini penjual minyak eceran.(Bdr)

BACA JUGA  Kampanye Prabowo Dihadiri Puluhan Ribu Pendukung

Comment