EkonomiKota Padang

Dangkal Karena Banjir, Perumda AM Kota Padang Keruk Sedimen di Intake Palukahan

291
×

Dangkal Karena Banjir, Perumda AM Kota Padang Keruk Sedimen di Intake Palukahan

Sebarkan artikel ini
FOTO: Kondisi pintu air baku intake Perumda AM Kota Padang di Palukahan Koto Tangah.Ist

PADANG – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang lakukan pengerukan sediman pada salah satu intakenya. Langkah itu guna mengantisipasi menumpuknya sedimen pada pintu sadapan air baku.

“Karena ini bagian dari perawatan tentu berpengaruh pada pelayanan pada pelanggan,”sebut Kasubid Humas dan Protokoler Perumda AM Kota Padang, Noviardi Zein, Minggu (21/4/2024).

Dikatakannya, pelaksanaan pekerjaan pengurasan sedimen dilakuakan untuk pintu penyadapan air baku (saluran inlet kanal) intake palukahan Kecamatan Koto Tangah.

Selain itu juga penanggulangan kerusakan mercu bendung intake palukahan pasca banjir.

Pengerukan dilakukan pada Jumat, 19 April 2024. Percepatan penyelesaian pekerjaan dilakukan.

“Dengan pengerjaan itu mengakibatkan gangguan pengaliran air untuk sementara waktu di sekitar area pelayanan utara. Untuk itu kami minta maaf pada pelanggan kami,”pungkasnya.

BACA JUGA  Ketua DPC F SPTI-SPSI Padang Lantik PUK TKBM Teluk Bayur,  Ketua DPD Sumbar Ingatkan Soal Administrasi

Diketahui sebelumnya, banjir melanda Kota Padang. Terutama wilayah Utara Kota Padang yang menyebabkan debit air meningkat.

Banjir ini menyebabkan pintu air intake Perumda AM Kota Padang di Palukahan meninggi. Sehingga menjadi dangkal, jika tidak dilakukan pengerukan menyebabkan pasokan air baku berkurang.(Bdr)

Comment