Peristiwa

Jangan Abaikan Instalasi Listrik, Warga Diharapkan Waspada Bahaya Kebakaran

123
×

Jangan Abaikan Instalasi Listrik, Warga Diharapkan Waspada Bahaya Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basyir Dt Rajo Alam meninjau lagsung pemukiman warga yang terbakar di Jalan Dakota, Dadok Tunggul Hitam, Kamis (22/7/2021).ist

PADANG – Masyarakat diharapkan selalu waspada bahaya kebakaran. Seiring dengan masuknya musim kemarau, bencana kebaran cukup sering melanda Kota Padang.

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pengurus Daerah(DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM) Kota Padang, Irwan Basyir Dt Rajo Alam saat menyerahkan bantuan, Kamis (22/7/2021) pada keluarga korban kebakaran di Jalan Dakota Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Disampaikannya, belakangan ini bahaya kebakaran cukup sering terjadi. Penyebabnya pada umumnya, konsleting listrik. Kondisi itu ditambah dengan cuaca lebih banyak terik. Untuk itu, hendaknya masyarakat juga memperhatikan instalasi listrik yang sudah daluarsa.

FOTO: Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basyir Dt Rajo Alam didampingi pengurus, Martias menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran, Kamis (22/7).ist

“Kita seringkali mendengar, penyebab kebakaran adalah konsleting listrik. Hendaknya ini menjadi perhatian kita bersama,”harapnya.

BACA JUGA  Temu Ramah PJS dengan Wawako Bukittinggi, Marfendi: Tingkatkan Kualitas, Jadilah Wartawan yang Kompeten

Selaku Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan juga berharap ada sosialisasi pada warga dari rukun warga dan rukun tetangga (RT/RW) agar memperhatikan kondisi instalasi listrik.

“Kita berharap pada warga, supaya jaringan listrik yang sudah kadaluarsa dapat dideteksi, hal kecil yang perlu diperhatikan,” pintanya.

Menurutnya, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam adalah salah satu daerah padat penduduk di Kota Padang. Diperlukan pemberitahuan dan pemahaman bagi warga pentingnya waspada bahaya kebakaran.

“Bencana kebakaran ini dekat sekali dengan kehidupan kita. Tiap sebentar kita mendengarnya. Padahal dampaknya sangat buruk. Korban kebakaran akan langsung menjadi warga tidak mampu. Karena semua kekayaan materil yang dimiliki akan langsung habis hangus,” ulasnya.

BACA JUGA  Kosnadi, Tukang Urut Dari Bukittinggi Menangi Door Prize Mobil Avanza di GASS II Solok Selatan

Khusus bantuan dari LPM Kota Padang, katanya adalah bentuk perhatian organisasi semata. Tidak ada tujuan apa-apa.

“Ini hanya bentuk keprihatinan kami dari DPD LPM. Bukan nilainya, tapi perhatian dan kebersamaan. Mudah-mudahan kepedulian kita ini dapat memancing yang lain ikut membantu,”paparnya.

Comment