Peristiwa

Kampanye Prabowo Dihadiri Puluhan Ribu Pendukung

188
×

Kampanye Prabowo Dihadiri Puluhan Ribu Pendukung

Sebarkan artikel ini
Kampanye Prabowo Dihadiri Puluhan Ribu Pendukung

PADANG –

Kampanye terbuka calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto di Danau Cimpago, Muaro Lasak, Padang dihadiri puluh ribu massa pendukung Selasa (2/4/2019). Meski dibawah terik matahari yang panas, massa terlihat bertahan hingga Prabowo selesai menyampaikan orasi politiknya.

Sejak pukul 10.00 WIB lokasi kampanye akbar Prabowo Subianto sudah disesaki para pendukungnya. Meski belum tiba, pendukung Prabowo menggelar sejumlah kegiatan. Menariknya, sesaat sebelum Prabowo sampai di lokasi, sejumlah pendukungnya menggelar shalat berjamaah di lapangan. Karena memang mushalla di lokasi itu tidak mencukupi dengan jumlah massa.

Hingga pukul 14.00 WIB Prabowo Subianto yang ditunggu pun tiba, datang dengan memakai baju cokelat muda, kaca mata hitam dan saluak (tutup kepala khas Minang). Bahkan, saat hendak menuju podium kampanye pasangan Sandiaga Uno inni disambut pendukungnya dengan lantunan shalawat Nabi.

BACA JUGA  Pemkab Minta PPPK Jangan Berhenti Belajar dan Evaluasi

Untuk diketahui, kampanye itu juga dihadiri massa pendukung dari lima partai politik pengusung, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS dan Partai Berkarya.

Prabowo dalam orasinya mengatakan masyarakat Minangkabau luar biasa, dan merasa terhormat bisa ke daerah ini.

“Saya Prabowo Subianto dapat kehormatan disambut disini, sangat luar biasa masyarakat Minangkabau, terimakasih rakyat Sumbar telah mendukung saya sejak dulu,” katanya.

Dikatakannya, dirinya sangat dekat dengan masyarakat Sumbar, terimakasih sudah mau berdiri ditengah terik matahari, luar biasa emak-emak Minang.

Capres tersebut dalam orasinya juga berujar Prabowo-Sandi didukung koalisi adil dan makmur, ini bisa dikatakan koalisi akal sehat.”Kami tidak sempurna banyak kekurangan, niat kami ingin menyelamatkan kekayaan rakyat indonesia,” tegasnya. (*)

BACA JUGA  Jenazah Almarhum Nasrul Abit dimakamkan di Pesisir Selatan

Comment