Sumatera Barat

Pejabat Pemprov Sumbar belajar Pola Manajemen Talenta di Biro SDM Kemensesneg RI

40
×

Pejabat Pemprov Sumbar belajar Pola Manajemen Talenta di Biro SDM Kemensesneg RI

Sebarkan artikel ini
Beberapa pejabat Eselon II di Pemprov Sumbar mengikuti pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) dalam kunjungan ke Kantor Biro SDM Kemensesneg, Rabu (24/04/2024) yang lalu.Ist

JAKARTA-Beberapa pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) yang tengah mengikuti pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) melakukan kunjungan ke Kantor Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg), Rabu (24/04/2024) yang lalu.

Dalam kesempatan itu, rombongan yang terdiri dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Ahmad Zakri; Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar, Desniarti; Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumbar, Fitriati; dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumbar, Mursalim, diterima langsung oleh Kepala Biro SDM, Agus Salim bersama Pokja SDM.

“Kunjungan kita kali ini bertujuan untuk mendalami penerapan talent pool dan manajemen talenta yang sudah berjalan dengan baik di Kementerian Sesneg. Di mana, sistem informasi kepegawaian sudah terintegrasi dengan baik dan pengangkatan pejabat, termasuk pejabat tinggi pratamanya, sudah berdasarkan talent pool,” ucap Kabiro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim.

BACA JUGA  Musrenbang Nagari Talu 2024, Tuanku Bosa XV Jhonny ZA Didaulat jadi Narasumber

Menindaklanjuti hasil dari kunjungan tersebut, sambung Mursalim, para pejabat Eselon II yang tergabung dalam Kelompok Manajemen SDM dalam pelatihan DLA kemudian melakukan penyusunan rencana aksi terkait integrasi sistem kepegawaian berbasis talent pool guna.

“Tentu saja, ini sangat berguna untuk langkah kita merancang penerapan manajemen talenta di lingkup Pemprov Sumbar. Selain itu, kita juga mendapatkan berbagai wawasan tambahan dari kunjungan tersebut,”ujar Mursalim lagi.(Bdr)

Comment