Olahraga

Zahratus Syifa Rebut Emas Kejuaraan Karate Tingkat Asia di Thailand

101
×

Zahratus Syifa Rebut Emas Kejuaraan Karate Tingkat Asia di Thailand

Sebarkan artikel ini

PADANG — Pada ajang Kejuaraan Karate asia bertajuk 11Th SEAKF Championship, 15 – 21 April 2024, Zahratus Syifa, karateka Sumbar dari siswa SMAN 4 Sumbar asal Dojo Lemkari Braja Sakti 131, tak menyia-nyiakan kesempatan bisa beraksi maksimal dengan pukulan dan tendanganya yang dimilikinya.

Pada pertandingan final melawan karateka tuan rumah, Thailand, karateka Lemkari Sumbar yang turun di kelas Kumite -53 Kg Putri, Zahratus Syifa menang tipis 2-1 atas Chomchat (Thailand). Zahratus Syifa melewati babak penyisihan dan semi final dengan kemenangan telak atas lawan-lawanya.

Zahratus Syifa yang tercatat sebagai atlet PPLP Sumbar itu mengaku Pelatnas yang diprogramkan PB Forki guna mengikuti ke Kejuaraan Karate asia bertajuk 11Th SEAKF Championship cukup memberikan dampak bagi perbaikan teknik dan mental bertandingnya.

BACA JUGA  Kontingen Porwil Sumbar, Atletik Pacah Talua Emas Perdana

Zahratus Syifa, Ahad (28/4/2024) secara resmi kepulanganya disambut Kadispora Sumbar, Maifrizon, Ketua Lemkari Pengprov Sumbar, dan pengurus Forki Sumbar

Pada kesempatan itu, Kadispora Sumbar Maifrizon menyebutkan atas nama Pemprov, Forki dan Lemkari Sumbar mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Zahratus Syifa atas prestasi yang ditorehkan, semoga menjadi motivasi atlet lainnya.

“Selamat teruslah ukir prestasi demi masyarakat Sumatera Barat, Salam Olahraga,” tutupnya. (drd).

Comment