Olahraga

Atlet Senam Lantai Semen Padang Raih 2 Medali Emas di O2SN Tingkat Nasional

304
×

Atlet Senam Lantai Semen Padang Raih 2 Medali Emas di O2SN Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
 Muhammad Alfatih Fabrizhio, atlet Senam Lantai binaan FKKSPG, berhasil menyabet dua medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat Nasional.Ist

Sutrisno yang juga orangtua kandung dari Alfatih Febrizhio menyampaikan bahwa bakat anak bungsunya ini sudah terlihat sejak usia 5 tahun. Kala itu, Alfatih Febrizhio sering minta ikut ke tempat latihan Senam Lantai Semen Padang. Dan, pada saat atlet-atlet sedang sibuk latihan, Alfatih Febrizhio ini sering meniru gerak-gerakan dari atlet yang sedang berlatih.

“Baru lah di kelas 3 SD, saya mengasah kemampuannya. Alhamdulillah, dalam waktu 2 tahun latihan anak saya ini berhasil meraih emas di olimpiade nasional tingkat SD. Luar biasa senangnya. Sebagai orangtua sekaligus pelatih, saya sangat terharu dan sangat bangga atas capaian Muhammad Alfatih Febrizhio di ajang O2SN ini,” ujarnya.

Pada ajang O2SN-SD tingkat Nasional ada dua atlet Senam Lantai binaan FKKSPG yang dikirim mewakili Sumbar. Selain Alfatih Febrizhio, ada Marsya Nikita yang turun pada ketegori Serba Bisa (alat lantai, balok keseimbangan meja loncat). Marsya kalah akumulasi poin dari atlet daerah lainnya pada babak Final.(Bdr)

Comment