OlahragaSumatera Barat

Doa Buya Gubernur Mahyeldi, Indonesia Optimis Lolos Olimpiade Paris 2024

70
×

Doa Buya Gubernur Mahyeldi, Indonesia Optimis Lolos Olimpiade Paris 2024

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi Nonton Bareng (Nobar) pertandingan Indonesia vs Irak di Auditorium Gubernuran, Kamis (2/5/2024).Ist

PADANG-Meskipun Timnas Indonesia U23 gagal meraih tiket ke Olimpiade Paris melalui perebutan juara ketiga AFC U23 Asian Cup 2024 karena kalah melawan Irak dengan skor 1-2. Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah optimis Indonesia akan tetap lolos, hanya kepastian waktunya saja yang sedikit tertunda.

Diketahui, slot terakhir peserta Olimpiade Paris akan diperebutkan oleh negara peringkat 4 AFC U23 Asian Cup 2024 melawan peringkat 4 Piala Afrika, melalui laga play off. Dimana nanti, yang akan berhadapan adalah Timnas Indonesia U23 melawan Guinea.

“InsyaAllah Indonesia akan tetap lolos Olimpiade Paris, fakta malam ini, hanya keberhasilan yang tertunda. Kita tidak boleh patah semangat, tetap dukung dan do’akan mereka,” kata Mahyeldi usai Nonton Bareng (Nobar) pertandingan Indonesia vs Irak di Auditorium Gubernuran, Kamis (2/5/2024).

BACA JUGA  Perebutkan Piala Wako Padang, KNPI Kuranji Gelar Turnamen Futsal

Menurut Mahyeldi, saat ini permainan Timnas Indonesia U23 sudah bagus, hanya kurang beruntung saja. Apalagi, dalam laga perebutan juara ketiga ini, Indonesia tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya, akibat akumulasi kartu.

“Kemarin ketika kita turun dengan kekuatan terbaik, hasilnya sangat bagus, Australia tumbang, Korsel juga kita kalahkan. Oleh karena itu, kita yakin pada laga play off nanti hasilnya akan jauh berbeda,” tegas Mahyeldi.

Raflis, salah seorang pendukung Timnas Indonesia U-23 yang juga ikut Nobar mengatakan meskipun kalah tapi dirinya tetap bangga dengan Timnas Indonesia. Sebab, mereka tidak hanya berhasil mengharumkan nama bangsa tapi juga berhasil mempersatukan seluruh rakyat Indonesia.

“Secara pribadi saya sangat bangga dengan prestasi Timnas Indonesia, meskipun tidak diunggulkan tapi mereka berhasil menembus babak semi final AFC U23 Asian Cup 2024. Selain itu, mereka juga berhasil mempersatukan Indonesia, seperti dalam Nobar malam ini, mulai dari pejabat, rakyat, orang dewasa hingga anak-anak membaur jadi satu dalam satu semangat untuk Indonesia,” kata Rafis.

BACA JUGA  Libatkan Dua Provinsi, Wagub Sumbar Optimis Jumlah Penonton TdS 2019 Masuk Peringkat 4 Dunia

Suasana Nobar di Auditorium Istana Gubernuran menurutnya begitu hangat. Itu terbukti kala Timnas berhasil mencetak gol, seluruh masyarakat saling berjabat tangan, meskipun tidak saling mengenal secara pribadi.

Comment