OlahragaSumatera Barat

Dibuka Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Kejuaraan Sepakbola Tingkat Sumbar Ditabuh

109
×

Dibuka Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Kejuaraan Sepakbola Tingkat Sumbar Ditabuh

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy membuka kejuaraan provinsi Sepakbola, pada Kamis 2 Mei 2024 di Lapangan Saraso Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota.Ist

PADANG – Delapan klub memperebutkan juara pada Kerjuaraan Provinsi Sumatera Barat Sepakbola di Lapangan Saraso Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota. Tersedia total hadiah senilai Rp35,5 juta rupiah.

“Kejuaraan ini penting kita gelar secara rutin. Karena ini adalah kesempatan bagi talenta muda dan bibit sepakbola untuk dapat menunjukan kemamopuannya,”sebut Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Senin (6/5/2024) di Padang.

Kejuaraan tersebut dibuka, pada Kamis 2 Mei 2024 di Lapangan Saraso Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota.

Dikatakannya, potensi bibit sepakbola di Sumatera Barat cukup banyak. Bahkan, setiap tim nasional ari berbagai kelompok umum selalu ada yang berasal Sumatera Barat.

BACA JUGA  Kunker ke Sumbar, Wamenkumham Disambut Prof Syahrial Ketua Pengprov Pelti

“Kita punya banyak potensi kemampuan pesepakbola,”ulasnya.

Diakuinya, Pemprov Sumbar juga sangat mendukung kegiatan-kegiatan sepakbola yang digelar oleh masyarakat. Untuk itu, Pemprov Sumbar mengalokasikan sejumlah anggaran untuk mendukung pelaksanaan sejumlah kejuaraan sepakbola.

“Kita di provinsi agendakan setiap tahun ada kejuaraan sepakbola antar instansi tingkat provinsi. Tahun lalu kita gelar bertepatan pada peringatan HUT Pemprov Sumbar,”ungkapnya.

Dukungan untuk kegiatan tersebut juga disampaikan Anggota DPRD Sumbar, Drh. Nela Abdika Zamri. Anggota DPRD dari Partai Golkar tersebut mendukung Pemprov, melalui Dispora Sumbar menggelar kejuaraan provinsi sepakbola.

“Kita berharap turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit pesepakbola hebat dimasa depan nanti yang akan membawa nama baik Sumbar dikancah nasional,”katanya.

BACA JUGA  Liga Askot, Nelayan FC dan Fauziutama FC Melenggang ke Semifinal

Diketahui, Kejuaraan Provinsi Sepakbola tersebut diikuti sebanyak 8 tim dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Kejuaraan berlangsung dari tanggal 2 hingga tanggal 7 Mei Lapangan Saraso Nagari Suayan, Kecamatan Akabiluru Kabupaten Limapuluh Kota.

Tim tersebut terdiri dari Payakumbuh Select, Three Boy Sijunjung, Bukittinggi Selection, GMR FC Tanah Datar, Lima Kaum FC, Suayan FC, Padang Panjang Select dan Fauzitama FC.

Memperebutkan total hadiah Rp35,5 juta, dengan rincian untuk juara I Rp15 juta, juara II Rp10 juta, juara III Rp7,5 juta dan Harapan I Rp3 juta.(Bdr)

Comment