Olahraga

PPLP Dispora Sumbar Gelar Seleksi Penerimaan Atlet Binaan 2024-2025

195
×

PPLP Dispora Sumbar Gelar Seleksi Penerimaan Atlet Binaan 2024-2025

Sebarkan artikel ini

PADANG-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar melalui UPTD Kiberbakatan Olahraga gelar seleksi penerimaan atlet atau siswa pembinaan PPLP /D Sumbar tahun ajaran 2024 – 2025, yang dilaksnakan 6-27 Mei 2024..

Sedangkan, atlet yang diseleksi terdiri dari 6 Cabang Olahraga (Cabor) sepakbola, gulat, sepak takraw, Taekwondo, tinju dan balap sepeda

Kadispora Sumbar, Maifrizon melalui Kepala UPTD Kebakatan Olahraga Raffi Effendi didampingi Kasi Sarana dan Prasarana Erdison, Selasa (7/5/2024) mengatakan, pendaftaran dimulai 6 Mei sampai 27 Mei di kantor UPTD Kebebakatan Olahraga Sumbar Bypass Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji Kota Padang.

UPTD Kebakatan Olahraga Dispora Sumbar

Rafli Effendi menjelaskan, tujuan dari seleksi ini mencari bibit-bibit atlet berbakat Sumbar yang berkarakter dan bertalenta menuju prestasi yang membanggakan Ranah Minang di regional, nasional dan internasional, serta mewujudkan atlet pelajar berprestasi olahraga.

BACA JUGA  Piala Merlion Cup, Indonesia Ditekuk Thailand 2-1

Untuk persyaratan kelahiran disesuaikan dengan persyaratan khusus cabor, berstatus pelajar nilai rapor minimal rata-rata 6,5

“Dalam seleksi nanti kita akan mendatangkan tim penguji yang profesional dan kompeten di bidangnya,” ujar Rafli.

Dia mengatakan materi seleksi yang akan diuji adalah keterampilan cabor, antropometri, test fisik, test kesehatan dan psikotes.

Sementara, persyaratan administrasi yang harus dilengkapi adalah biodata, surat rekomendasi dari pengurus cabang olahraga (klub), foto copy ijazah terakhir dilegalisir, foto copy rapor dilegalisir, foto copy Kartu keluarga, foto copy sertifikat kejuaraan, pas photo 4×6 ( 2 lembar), surat keterangan sehat dari rumah sakit (puskesmas).

Selain persyaratan administrasi, Rafli Effendi juga menjelaskan tentang persyaratan khusus setiap cabor dimana tahun kelahiran 2009 kelas IX Khusus untuk sepakbola tinggi badan minimal 165 cm dan Goal kiper minimal 170 cm.

BACA JUGA  Pertina Sumbar Kantong SK Plt, Musprov Segera Digelar

“Dispora Sumbar telah menyurati Dispora Kabupaten dan kota se Sumbar agar mengirimkan atlet pelajar berprestasi dari daerah masing-masing sesui dengan ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan,” ujarnya .

Comment