Pendidikan

27 Siswa Takhassus Angkatan V, MAN 3  Padang Ikuti Wisuda Purna Wiyata

268
×

27 Siswa Takhassus Angkatan V, MAN 3  Padang Ikuti Wisuda Purna Wiyata

Sebarkan artikel ini

PADANG – Sedikitnya, 27 dari 32 siswa takhassus angkatan ke-5 MAN 3 Kota Padang tahun 2023-2024 diwisuda Purna Wiyata, Selasa (7/5/2024).

Upacara kehormatan ala Takhassus berlangsung tertib dengan semi militer menjadi lebih hikmad, diikuti oleh kepala madrasah beserta wakil mepala, seluruh guru dan pegawai serta seluruh siswa takhassus di lapangan upacara.

Prosesi pelepasan atribut Takhassus dan pemasangan salempang dan medali almamater serta penyerahan hasil rapor semester 6 menambah suasana haru yang menghanyutkan perasaan siswa dan orang tua yang hadir mendampingi siswa bahkan guru dan pegawai pun tak ketinggalan dengan keharuan.

Kepala Madrasah Hj. Marliza menyampaikan, selamat dan terima kasih atas dedikasi dan semangat mengenyam pendidikan selama 3 tahun di madrasah dan dari 32 siswa menjadi 27 siswa yang berhasil melanjutkan. Karena gugur tidak dapat mengikuti aturan dan syarat berada di kelas Takhassus dan dipulangkan kembali ke kelas reguler dengan upacara pena poratahun yang lalu serta yang teristimewa kepada guru yang dengan sabar mendidik siswa menjadi lebih visioner ke depannya.

BACA JUGA  Muhadharah Guru MTsN 1 Padang : Menekankan Etika Bermedsos dan Karakter Disiplin Siswa

“Jangan patah semangat dan terus kejar kesempatan untuk melanjutkan pendidikanmu agar dapat berkontribusi positif bagi orang tua , bangsa dan negara,” ujarnya.

Takhasus adalah model bagi madrasah yang membanggakan dan dapat menyiarkan keberadaan madrasah di masyarakat serta siswa yang akan melanjutkan pendidikannya setamat dari SLTP, teruslah berkarya menuju masa depan yang cerah. (*/drd)

Comment