Umum

Audiensi Pengurus IKAL Sumbar. Agum Gumelar: Jaga Keutuhan Bangsa

512
×

Audiensi Pengurus IKAL Sumbar. Agum Gumelar: Jaga Keutuhan Bangsa

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Ketua Umum IKAL (Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas RI) Jenderal (Purn) TNI Agum Gumelar, minta seluruh polemik tentang Pilpres Pasca Sidang MK harus dihentikan, guna menjaga keutuhan bangsa.

“Justru yang harus dilakukan sekarang itu adalah mengawal janji kampanye presiden terpilih dan rakyat harus ambil bagian dengan memanfaatkan peluang dari janji janji tersebut” ungkap Agum Gumelar, mantan Menteri era Presiden SBY tersebut, saat menerima Ketua DPD IKAL Provinsi Sumatera Barat Prof. DR. Ir. Nafrizal Carlo, di Jakarta, Selasa sore (7/5/2024)

Jenderal Agum Gumelar menyebutkan, bahwa keutuhan kita dalam berbangsa dan bernegara adalah yang terpenting dan itu harga mati. Proses demokrasi sesuai undang undang telah kita jalankan sedemikian rupa dan telah menghasilkan terpilihnya presiden.

BACA JUGA  Embarkasi Padang Akan Berangkatkan 6.908 Calon Jemaah Haji

Lalu dalam perjalananya diketahui ada sengketa pilpres dan secara prosedural telah dijalankan melalui sidang MK dan MK juga sudah ketok palu.

“Maka tentunya kita harus menghormati hasilnya. Apalagi pasangan capres pesaing Prabowo- Gibran yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin dan Ganjar Pranowo- Mahfud, dengan sikap legowo dan ksatria juga telah menerima hasil sidang di MK. Sikap kedua pesaing Prabowo itu sangat kita hargai dalam menjaga keutuhan berbangsa,” jelas Agum Gumelar disela-sela kunjungan Nafrizal Carlo dalam rangka persiapan Musda I Ikal Sumbar, Juni mendatang.

Menyinggung pilihan warga masyarakat Sumatera Barat dan Aceh yang memenangkan pasangan capres Anies-Muhaimin, Agum Gumelar berpendapat tidak ada yang salah. Dalam berdemokrasi pilihan warga masyarakat memilih pasangan Anies Muhaimin, sah saja. Tidak usah dirisaukan, toh sebelumnya Prabowo pernah menang di Sumatera Barat dalam pilpres 2019.

BACA JUGA  Kanker Pembunuh Nomor Satu, Gubernur Sumbar Imbau Agar Sosialisasi Dimulai Sejak Dini

*Tidak Pendendam

Menurut Jenderal Agum yang urang sumando Pariaman ini, bahwa Prabowo subianto itu orang baik. Dia tidak punya rasa dendam, prabowo itu gentle, kadang cuma terkesan temperamental, yang positif dari sifat dan sikapnya adalah mau menerima masukan.

“Bagi kita prabowo itu adalah bagian dari kita. Putra bangsa yang peduli rakyat. Jadi bagi warga Sumatera Barat jangan kuatir tidak akan diperhatikan. Prabowo itu punya sejarah dengan Sumatera Barat, dengan orang minang. Dan sebaliknya orang minangpun telah punya perhatian terhadap Prabowo di Pilpres tahun 2019. Sumatera Barat Insya Allah tetap dalam kepedulian presiden kita Prabowo,” ungkap Agum.

Comment