Politik

Safari Ramadhan, Athari Kucurkan Miliaran Rupiah di Kampung Dalam dan Silongo Sijunjung

215
×

Safari Ramadhan, Athari Kucurkan Miliaran Rupiah di Kampung Dalam dan Silongo Sijunjung

Sebarkan artikel ini
Teks Foto: Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Athari Gauthi Ardi melakukan Safari Ramadan ke Nagari Kampung Dalam, Kabupaten Sijunjung, Minggu (23/4).ist

PADANG – Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Athari Gauthi Ardi melakukan Safari Ramadan ke Nagari Kampung Dalam, Kabupaten Sijunjung, Minggu (23/4/2022).

Safari Ramadan kali ini di Sijunjung merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Athari juga melaksanakan Safari Ramadan di Sumpur Kudus.

Athari hadir didampingi oleh Suami, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), H Daswanto SE. Kehadirannya disambut Wali Nagari Kampung Dalam dan Wali Nagari Silongo, tokoh masyarakat. Kehadiran Athari juga disambut antusias sekitar 500 warga.

Nagari Silongo merupakan nagari sebagai penerima manfaat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah. Tahun 2022 ini di Nagari Silongo akan direnovasi 58 rumah tidak layak huni (RTLH) melalui program tersebut.

BACA JUGA  Jalan Lingkar Nagari Andaleh Baruh Bukit Sungayang Diresmikan

Anggarannya, satu rumah akan mendapat dana bantuan sebesar Rp20 juta. Kalau ditotalkan Nagari Silongo menerima anggaran sebesar Rp1,1 miliar.

Kegiatan Safari Ramadan kali ini dilaksanakan di Mesjid Urwatul Wusqo. Adapun rangkaian agenda Safari Ramadan tersebut, berbuka puasa bersama, shalat magrib dan tarwih berjemaah, qasidah rabbana, diskusi dan mendengarkan aspirasi kemudian ditutup dengan tausyiah.

Melalui kegiatan tersebut Ketua Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) Kampung Dalam, Buspaita, menyampaikan permohonan program BSPS atau yang dikenal bedah rumah secara langsung kepada Athari.

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan Buk Athari ke Kampung kami. Kami laporkan buk, di sini masih banyak rumah warga tidak layak huni, oleh karena itu kami mohonkan program bedah rumah kepada ibuk,” harapnya.

BACA JUGA  Masyarakat Pessel Diimbau Jangan Mau Disogok Pilih Selain Nasrul Abit

Hal inipun juga langsung direspon oleh Athari dengan menyetujui permintaan Ketua BPN tersebut. “Untuk permohonan yang disampaikan oleh Ketua BPN kita tadi, saya setujui. Insya Allah tahun depan rumah saudara-saudara kita yang yang tidak layak huni langsung diperbaiki melalui program BSPS,” ucap Athari.

Wali Nagari Kampung Dalam juga menyampaikan permohonan kepada Athari agar diberikan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW).

Comment