Politik

Jelang Hari “H”, Erianto Caleg Golkar Dapil II Beri Bimtek Ratusan Saksi

216
×

Jelang Hari “H”, Erianto Caleg Golkar Dapil II Beri Bimtek Ratusan Saksi

Sebarkan artikel ini

PADANG-Calon Legistaltif (Caleg) anggota DPRD Padang dari Partai Golkar Erianto gelar bimbingan teknis (Bimtek) terhadap saksi di Gedung Serba Guna Perumnas Belimbing, Sabtu (10/2/2024).

Ratusan saksi ini bakal ditempatkan di TPS di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kuranji Kota Padang. Bimtek ini menghadirkan narasumber dari Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar, Deni Pratama dan Adit.
TPS 400
“Saya minta kepada para saksi komit menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi),” ujar Deni Pratama.

Para saksi diminta hadir di TPS sekitar pukul 06.30 WIB, pada pemungutan suara Rabu (14/2/2024). Dan saksi pulang sekitar pukul 23.30 WIB setelah menyerahkan C hasil. Selain itu C hasil, saksi harus mengisi C kejadian. Di Dapil II Kuranji terdapat sekitar 400 TPS di 9 Kelurahan di Kecamatan Kuranji.

BACA JUGA  Sukseskan Pilgub Sumbar, KPU Padang Sosialisasikan kepada Tokoh Masyarakat

Saksi terdiri dari saksi luar dan saksi dalam. Saksi dalam adalah sksi resmi dari Partai Golkar. Dan saksi luar merupakan saksi Caleg. Maka, saksi harus komit dengan Tupoksi, jadi diharapkan saksi membajawa bekal seperti nasi, air dan alat tulis. Saksi dalam dan saksi terdapat 250 saksi. Sedangkan, saksi luar 188 yang mrnggawangi Caleg yang berangkutan.

Caleg Partai Golkar Nomor 2 Dapil II Kuranji Erianto mengharapkan, kepada ratusan saksinya agra komit mengawal C Hasil Caleg, yang bersangkutan. “Kemudian, diharapkan kepada saksi mengawal C hasil, saya di setiap TPS yang diawasi,” ucap Erianto yang akrab dipanggil Eri Mahmuda. (drd)

Comment