Politik

Pengurus Sibuk Jadi Caleg, Usai Dilantik KNPI Kota Padang Hilang bak Ditelan Bumi

941
×

Pengurus Sibuk Jadi Caleg, Usai Dilantik KNPI Kota Padang Hilang bak Ditelan Bumi

Sebarkan artikel ini
Sekretaris IMM Kota Padang Agung Hartono ketawa ringan melihat tingkah pengurus KNPI Kota Padang.Ist

PADANG – Keberadaan pengurus Kominte Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Padang kembali disorot. Setelah pelantikan pengurusnya, kiprah wadah organisasi pemuda tersebut seperti hilang ditelan bumi.

“Fenomena ini kembali terjadi. Bagi segelintir orang, organisasi KNPI itu hanya untuk gagah-gagahan saja. Buktinya KNPI Kota Padang, sejak dilantik tidak ada kiprahnya,”sebut Sekretaris Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Padang Agung Hartono Jumat (26/5/2023) di Padang.

Sekretaris KNPI Kuranji tersebut sangat menunggu kiprah KNPI Kota Padang sejak dilantik. Namun harapannya tak seperti yang dibayangkan.

“Ini bukan tanpa alasan, sudah 7 bulan sesudah Musda KNPI Padang dan Satu bulan setelah pelantikan belum ada tanda tanda untuk lebih menggairahkan keberadaan KNPI kembali,”tanya Agung.

BACA JUGA  Dian Anggraini Ucapkan Terimakasih, pada Warga Kota yang Antusias Ikuti Jalan Sehat Hanura

Disebutkannya, sebelum dilantik janji-janji ketika akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) akan mengonsolidasi kan kembali KNPI kecamatan untuk bersama sama berkegiatan.

“Buktinya hilang saja. Kalau bisa KNPI itu jangan untuk pajangan sajalah. Apalagi untuk aktualisasi diri kepentingan politik,”pintanya.

Menurut agung KNPI ini harus dikelola secara profesional. Tidak boleh ditarik pada kepentingan politik semata yang mengakibatkan kemaslahatan pemuda terbengkalai.

Diakuinya, saat ini pengurus inti KNPI Kota Padang sedang mengadu peruntungan maju menjadi calon anggota legislatif. Mereka maju dari partai politik berbeda.

“Harusnya berbuat dulu, tunjukan pada masyarakat kalau bisa mengurus organisasi publik. Sekarang mengurus KNPI saja tidak jalan, mau minta dipilih pula jadi anggota legislatif, mana mungkin bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat,”pungkasnya.

BACA JUGA  Raja Tarung-Tarung Pasaman Menangis Doakan Indra Catri jadi Wakil Gubernur

Hal senada juga di ungkapkan oleh Syafridho Ketua KNPI Padang Barat yang menyayangkan belum ada nya konsolidasi pasca pelantikan dengan KNPI kecamatan Se-kota Padang.

“Kita tau betapa susahnya Kepengurusan sebelumnya mengkonsolidasikan PK yang ada dikota Padang, sekarang PK pun banyak yang hening tanpa kegiatan dan perhatian,”ujarnya.(Bdr)

Comment