Peristiwa

Uluran Tangan Irwan Basyir bagi Warga Penderita Kanker Payudara

127
×

Uluran Tangan Irwan Basyir bagi Warga Penderita Kanker Payudara

Sebarkan artikel ini

PADANG – Bentuk kepedulian sosial, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH,. MM menyalurkan bantuan kepada Yeni Asma, yang menderita kelumpuhan dan kanker payudara.

Bantuan itu berupa satu buah kursi roda, sembako dan uang tunai. Selain itu, Irwan juga akan memberikan bantuan berupa seng.

Sudah beberapa tahun ibu rumah tangga ini hanya bisa berbaring di atas tempat tidur dan tidak bisa berjalan. Kanker payudara yang menyerangnya, bukan saja telah menghilangkan satu payudaranya, tapi juga membuat warga RT.01/RW.02 di Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur ini menderita kelumpuhan.

Kondisi Yeni Afma yang terbaring karena sakit saat dikunjungi Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basyir Rj Alam.ist

Disaat ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam bersama rombongan datang membezuknya pada Minggu (19/09/2021), ibu dua anak ini sedang terbaring di tempat tidur yang sudah lusuh.

BACA JUGA  Wagub Sumbar Salurkan Bantuan Korban Banjir Surian Solok

Ketua DPD LPM Kota Padang Ini sangat terenyuh melihat kondisi rumah tempat tinggal ibu Yeni ini. Sungguh tidak layak sekali apalagi dalam kondisi sakit seperti sekarang ini.

“Kita sangat prihatin sekali dengan keadaan ibu Yeni. Bukan sakit kanker payudara saja yang dideritanya tapi juga kelumpuhan. Apalagi tempat tinggal yang tidak memadai bagi seorang yang sedang sakit,”. ungkap Irwan Basir.

” Atas nama Ketua DPD LPM Kota Padang beserta pengurus, kami datang untuk memberikan bantuan sebuah kursi roda, agar nanti dapat dimanfaatkan untuk kesembuhan ibu Yeni,”tambah Irwan Basir lagi.

Kondisi yang dialami oleh Yeni dan keluarga ini, hanyalah satu dari permasalah sosial dari banyak permasalahan yang ada. Dan ini merupakan tugas kita bersama membantu meringankan beban mereka yang mengalami keadaan seperti ini.

BACA JUGA  Warga Tolak Tambang Galian C di Batipuh Panjang Kota Padang

“Saya menghimbau dan mengajak bagi saudara saudara kita yang punya rezeki lebih untuk mari bersama sama membantu meringankan penderitaan mereka. Mereka adalah saudara kita, dan kewajiban bagi kita membantu mereka, seperti firman Allah, Innamal mukminnu na ikhwa. Sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara. Sebagai saudara sesama muslim, mari bersama sama kita bantu mengurangi beban mereka,”ajaknya.

Comment