Budaya

Pimpin BMPN Pauh IX, M Fikar Dt Rajo Magek Terpilih Secara Aklamasi

220
×

Pimpin BMPN Pauh IX, M Fikar Dt Rajo Magek Terpilih Secara Aklamasi

Sebarkan artikel ini

PADANG –Sempat disebut sebut calon kuat, akhirnya M Fikar Dt Rajo Magek SAg MM MPd pimpin Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Nagari Pauh IX Kuranji Padang secara aklamasi dalam suatu musyawarah besar (Mubes) BMPN di Kantor KAN Pauh IX, Sabtu (25/1/2020).

Fikar terpilih aklamasi karena tidak ada calon yang lain mengapung menjadi rivalnya. Karena setiap pemuda tapian, LPM dan bundo kanduang di sembilan tapian di Pauh IX menjatuhkan pilihan terhadap sosok M Fikar Dt Rajo Magek.

Di mana pimpinan rapat Mubes diserahkan kepada Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji Irwan Basir Dtk Rajo Alam, Suardi Dt Rajo Bujang, Marzuki Onmar Rj Bagaga, Amrizal Rengganis Rj Bujang, Zulakmal Rj Jambi dan Evi Yandri Rajo Budiman, Ketua FKAN Pauh IX Kuranji sekaligus anggota DPRD Sumbar. Sekaligus memilih sembilan tim yang terdiri dari setiap tapian yang di Nagari Pauh IX Kuranji.

BACA JUGA  Banyak Pemimpin Peduli, Tapi Banyak juga yang Tak Mengerti Memimpin

Ketua KAN Pauh IX Kuranji Suardi Dt Rajo Bujang mendukung anak kemanakan, didahulukan selangkah ditinggikan seranting dalam memimpin BMPN Nagari Pauh IX Kuranji ini. “Mudah mudahan kelak nagari semakin ramai, pembangunan semakin menggeliat untuk lebih baik ke depan,” ujar Suardi.

Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji Irwan Basir Dtk Rajo Alam mengapresiasi, anak nagari yang hadir dalam Mubes BMPN Pauh IX Kuranji. Artinya, anak nagari dari berbagai elemen peduli dengan nagarinya. Untuk diketahui nagari ini berada dalam nagari perkotaan, memang ada Musrenbang, namun perlu ada skala prioritas yang akan diakomodir BMPN Nagari.

“BMPN ini akan melakukan musyawarah untuk target pembangunan skala prioritas yang dimusyawarahkan melalui BMPN ini,” ujar Irwan.

BACA JUGA  Sunatan Gratis Meja Putih, Irwan Basir: Generasi Berbuat Sesuai Massanya

Ditambahkan Irwan, maka untuk membanguna ini butuh dibangun nilai nilai positif, rasa peduli, rasa kesetiakawanan dan nilai nilai keberamanaa. Jangan ada kasta kasta di antara anak nagari, karena dengan kebersamaan pasti bisa.

Sekcam Kuranji Harnoli mengapresiasi, kehadiran masyarakat Nagari Pauh IX Kuranji dalam menghadiri Mubes BMPN ini, berarti anak nagari begitu peduli terhadap keberadaan nagarinya. “Ini sekaligus berarti kepedulian terhadap pembangunan nagarinya,” ujar Harnoli.

Comment