Ekonomi

HUT ke 49, Perumda AM Kota Padang Setor Deviden Rp4,3 Miliar ke Pemko Padang

432
×

HUT ke 49, Perumda AM Kota Padang Setor Deviden Rp4,3 Miliar ke Pemko Padang

Sebarkan artikel ini
Wako Padang Hendri Septa memotong kue didampingi Direksi dan Dewan Perumda AM Kota Padang pada perayaan HUT Perumda AM Kota Padang, Sabtu (30/12/2023).Ist

PADANG – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda AM) Kota Padang berhasil menyumbang deviden senilai Rp4,3 miliar pada Pemerintah Kota Padang.

Angka itu menunjukan jumlah deviden yang disetorkan Perumda AM Kota Padang dari 2021 mengalami kenaikan secara berkelanjutan.

“Pada momentum ini kita sampaikan, Perumda AM Kota Padang telah menyumbangkan deviden bagi Pemko Padang. Jumlahnya terus naik,”sebut Direktur Utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal pada perayaan HUT Perumda AM Kota Padang ke 49, Sabtu (30/12/2023) di pelataran parkir perusahan tersebut.

Dikatakannya, peningkatan itu sesuai dengan tantangan yang diberikan Pemko Padang. Diungkapkannya, Pada 2021 Perumda AM Kota Padang menyetor laba senilai Rp2,5 miliar ke APBD Kota Padang.

BACA JUGA  Tim ERT Semen Padang Ikuti Ajang Sumatera Fire And Rescue Challenge

Kemudian pada 2022, angka itu naik lagi menjadi Rp4 miliar. Ke depan Perumda AM Kota Padang ditargetkan menghasilkan laba Rp10 miliar.

“Mudah-mudahan dapat kita penuhi,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, disampaikannya, Perumda AM Kota Padang terus berinovasi untuk menciptakan efisiensi. Karena kesadaran masyarakat untuk menggunakan air masih minim.

Untuk memaskimalkan pelayanan pihaknya tak hanya berupaya menambah kapasitas produksi air tapi juga memperbaiki jaringan-jaringan yang rusak. Baik karena akibat bencana alam ataupun karena sudah tua.

Di ulang tahun kali ini, Perumda juga meluncurkan aplikasi yang dapat akomodir semua informasi tentang perumda yang diberi nama “kaba aia”.

Yang teranyar adalah Perumda juga akan meluncurkan call center. ” Jadi kapan saja pelanggan kami bisa menyampaikan keluhannya,” tandas Hendra.

BACA JUGA  Kementan Siap Gelontorkan Anggaran untuk Sentra Bawang Merah di Kabupaten Solok

Pada kesempatan itu juga diluncurkan sebuah buku dengan judul “melayani optimal dan berbuat maksimal”. Buku ini menceritakan upaya maksimal yang telah dilakukan selama ini oleh semua jajaran Perumda Air Minum Padang untuk memaksimalkan pelayanan meski dalam ancaman bencana banjir bandang dan kekeringan.

Walikota Padang, Hendri Septa mengapresiasi keberhasilan Perumda AM Kota Padang terus tumbuh.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, saya sangat mengapresiasi gelaran berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-49 Perumda AM ini. Selamat HUT ke-49 bagi keluarga besar Perumda AM Kota Padang. Semoga terus jaya dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” katanya.

Comment