Peristiwa

Tutup Tahun 2023 Lomba Lari 10 K SRG Solsel di Helat

286
×

Tutup Tahun 2023 Lomba Lari 10 K SRG Solsel di Helat

Sebarkan artikel ini

Seribuan Peserta Telah Mendaftar Perebutkan Rp 40 Juta

SOLOK SELATAN – Besok, Minggu (31/12/2023) adalah hari terakhir di tahun 2023, sekaligus kegiatan lomba lari 10 K Seribu Rumah Gadang (SRG) di Menara Songket, Kawasan SRG, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan di gelar, setidaknya telah seribuan peserta mendaftar di panitia.

“Alhamdulilah, hingga saat ini, Sabtu (30/12/2023) pukul 15.30 Wib, seribuan peserta telah mendaftar online maupun offline.,” ujar Sekretaris Panitia Lomba Lari 10 K SRG, Salman.

Dia mengatakan, peserta lomba lari 10 K SRG tercatat telah mendaftar 920 orang pada jam 15.30 WIB, satu hari jelang pelaksanaan lomba lari 10 K SRG dilaksanakan.

Lomba lari yang telah diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini mengambil start dan finish pada menara Songket, di kawasan Saribu Rumah Gadang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan.

BACA JUGA  Dampak Kekeringan, Separo Pasokan Air Baku PDAM Padang Berkurang

“Ini sudah ketiga kalinya kita laksanakan lomba lari 10 K, kali ini lokasinya berubah tapi masih di kecamatan yang sama,” katanya.

Ketua pelaksana kegiatan, Mil Ulazmi, di sela-sela rapat teknis mengatakan, lomba lari 10 K ini termasuk ke dalam rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Solok Selatan ke- 20, tepatnya pada 7 Januari 2024.

Kegiatan di selenggarakan oleh Cabang Olahraga PASI ( Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ) bekerjasama dengan KONI Kabupaten Solok Selatan.

“Lari 10 K ini, merupakan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Solok Selatan ke-20. kegiatan ini dilaksanakan cabang PASI dan kerjasama dengan KONI Kabupaten,” jelasnya.

Menurut Mil Ulazmi, Lomba lari 10 K ini total hadiahnya senilai Rp 40 juta. panitia melombakan untuk dua kategori, yaitu, untuk tingkat pelajar se-Solok Selatan dan untuk tingkat umum Se- Sumatera Barat. Lomba lari 10 K direncanakan akan dilepas Bupati Solok Selatan, Khairunas pada jam 7.30 WIB di Menara songket.

BACA JUGA  Buser Polres Pasbar Ciduk Pelaku Curanmor di Kediamannya

“Staf dan finish di laksanakan di Kawasan SRG, tepatnya di menara songket. Kegiatan ini sekaligus mempromosikan pariwisata unggulan Solok Selatan. Dimana ribuan orang akan memadati lokasi ini, tentunya mereka akan menikmati keindahan kawasan SRG,” pungkasnya. (Afr)

Comment