Politik

Peringati HUT RI Ke-78, DPD PKS Kota Padang Gelar Bersih-bersih di Pantai Padang

394
×

Peringati HUT RI Ke-78, DPD PKS Kota Padang Gelar Bersih-bersih di Pantai Padang

Sebarkan artikel ini
Prosesi upacara bendera di kantor DPD PKS Kota Padang dengan Inspektur Upacara, Ketua DPD PKS Kota Padang, Muharlion, Kamis (17/8).ist

PADANG – Memeriahkan HUT RI yang ke – 78, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS ) Kota Padang melaksanakan upacara bendera yang bertempat di halaman Kantor DPD PKS Kota Padang di jalan KIS mangunsarkoro, Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Bertindak sebagai inspektur upacara dalam kesempatan tersebut adalah Ketua DPD PKS Kota Padang Muharlion.

Dalam menyambut HUT RI yang ke – 78 ini, DPD PKS Kota Padang melakukan serangkaian kegiatan, seperti lomba yang di ikuti oleh anak-anak yang berada di lingkungan kantor DPD PKS Kota Padang. Kemudian aksi bersih pantai Padang yang akan dilangsungkan sore pada pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA  Pemilihan Langsung Ketua RW dan RT Kuncie Koronggadang Berjalan Demokratis 

“Memeriahkan HUT RI yang ke – 78 ini, kita mengadakan kegiatan seperti upacara, lomba-lomba yang di ikuti anak-anak di lingkungan kantor DPD PKS, serta kegiatan aksi bersih pantai Padang, jelasnya, Kamis (17/8)

Sementara aksi bersih-bersih sampah di sepanjang Pantai Padang dilakukan, untuk membantu program pemerintah. Mengedukasi masyarakat agar tidak sembarangan dalam membuang sampah.

“Di Kota Padang sendiri, pada saat ini produksi sampah mencapai 600 ton perhari. Program kita ini, mengedukasi warga dan pengunjung pantai Padang agar membuang sampah ke tempat yang telah di sediakan dan tidak membuang sampah sembarangan” jelasnya.

Lebih lanjut, muharlion memaparkan, DPD PKS berkomitmen mengedukasi warga agar memilah sampah dari rumah tangga.

BACA JUGA  Kunjungi Masyarakat Pintu Kabun, Cawako Erman Safar Diberi Kue Kacang

“Kita mencoba memberikan solusi, walau belum bisa menyelesaikan masalah sampah di Kota Padang yang kian hari kian mengkhawatirkan,” paparnya.

Muharlion berpendapat, untuk menanggulangi sampah, maka harus dilakukan terobosan pengolahan sampah dengan teknik Refuse Derived Fuel (RDF). Melakukan pengolahan sampah yang dikeringkan untuk menurunkan kadar air hingga lebih dari 25 persen.

“Dengan ini, RDF berpotensi sebagai sumber energi alternatif pengganti batu bara yang dapat di gunakan sebagai bahan bakar,” jelasnya.

Oleh karena itu, Muharlion memaparkan, sampah bisa menjadi investasi energi di masa yang akan datang.

Comment