Lifestyle

Teruci Chaprendang Bantu Korban Tanah Longsor Sumpur

213
×

Teruci Chaprendang Bantu Korban Tanah Longsor Sumpur

Sebarkan artikel ini
Teks foto: Pengurus Teruci Chaprendang Sumbar Ayang menyerahkan bantuan langsung kepada korban longsor.ist

PADANG – Komunitas Terios Rush Club Indonesia Chapter Regional Rumah Gadang Sumbar (Teruci Chaprendang Sumbar) memberikan bantuan sosial kepada masyarakat korban musibah tanah longsor yang terjadi di Jorong Guguak Kubu Gadang, Nagari Sumpur, Kabupaten Tanah Datar.

Tidak kurang dari 25 kendaraan perwakilan yang tidak saja dari kota Padang, tetapi juga dari perwakilan beberapa daerah di Sumbar mendatangi jorong Kubu Gadang Nagari Sumpur untuk mengantarkan bantuan tersebut.

“Kami dari keluarga besar Teruci Chaprendang Sumbar merasa prihatin atas musibah yang terjadi di desa Sumpur, bersamaan dengan pandemi Covid-19,” kata Dedy Satria, Kumendan Teruci Chaprendang Sumbar Rabu (17/6/2020).

Musibah tanah longsor yang bertepatan dimasa pandemi covid-19 ini, akan menjadi beban sangat berat. Maka dari itu para anggota Teruci Chaprendang Sumbar merasa terpanggil untuk membantunya.

BACA JUGA  Setelah Mahyeldi, Giliran Nasrul Abit Tolak Pemutaran ‘Kucumbu Tubuh Indahku' di Sumbar

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban saudara-saudara kami yang terdampak,” sebut Dedy Satria yang didampingi Wakil Kumendan, Jasnil Khaidir dan sekretaris Chaprendang Zulfitri Catra.

Seperti yang disampaian Dedy Satria, kegiatan bakti sosial itu merupakan program tetap komunitas yang dipimpinnya.

Sebelumnya Teruci Chaprendang Sumbar juga telah membantu korban bencana yang terjadi di daerah Maninjau, Solok Selatan, Payakumbuh dan daerah lainnya.

“Teruci Chaprendang Sumbar berupaya untuk memberikan bantuan kalau terjadi musibah terutama didaerah Sumbar,” ujarnya.

Penyerahan bantuan dilakukan pada hari Minggu (14/6) lalu. Karena hari itu dipilih lebih tepat.

Wali nagari Sumpur Ade Hendriko, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan keluarga besar Teruci Chaprendang Sumbar. Teruci Chaprendang katanya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Sumpur, karena telah beberapa kali mengadakan kegiatan dan memberikan bantuan di desa Sumpur.

BACA JUGA  Dukung Penerapan New Normal, 51 Dokter Keluarga Ditempatkan di Sumbar

“Bantuan ini terasa sekali manfaatnya apalagi saat ini tengah masa pandemi covid-19,” ujar Ade Hendriko.

Hal senada juga disampaikan wali jorong Kubu Gadang, Usman. SAg.

Comment