Politik

Tokoh – Tokoh Asal Pesisir Selatan Dukung Nasrul Abit

199
×

Tokoh – Tokoh Asal Pesisir Selatan Dukung Nasrul Abit

Sebarkan artikel ini

PADANG – – Puluhan tokoh masyarakat yang berasal dari Pesisir Selatan bersilahturahmi bersama Nasrul Abit. Mereka yang berdomisili di berbagai daerah di Sumatera Barat tersebut, hadir untuk berbincang – bincang dengan Wakil Gubernur Sumbar yang pernah menjadi Bupati dua periode dan wakil Bupati Pesisir Selatan.

“Beberapa hari lalu, saya bertemu beberapa orang yang mencetuskan ide berkumpul ini,” kata Nasrul Abit menyambut kedatangan tamu – tamunya.

Ia mengapresiasi banyaknya tokoh – tokoh yang datang, walaupun informasi itu mendadak. “Mohon maaf, karena kesibukan pekerjaan saya selama ini tidak bisa sering bertemu dunsanak semua,” sambutnya. Namun Nasrul Abit menyebutkan dalam setiap kesempatan, selalu tokoh masyarakat dari Pesisir Selatan. “Jumlah warga asal Pesisir Selatan banyak dan tersebar di Sumatera Barat,” terangnya, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Bacabup Pessel Bakri Maulana Serius Ikuti Tahapan Rekrutmen Calon Kada Partai Nasdem

Dipandu, Budi Syukur yang juga tokoh masyarakat Pesisir Selatan beberapa tokoh juga menyampaikan aspirasi dan harapan mereka terhadap Sumatera Barat. Beberapa hal tentang perkembangan daerah juga ditanyakan, dalam kesempatan itu, Wagub juga menjelaskan program – program yang telah dilaksanakan selama ini oleh Pemprov Sumbar.

*Harapan Kepada Nasrul Abit

Umumnya tokoh – tokoh tersebut juga menyampaikan harapan agar Nasrul Abit maju dalam Pilgub menjadi Gubernur Sumbar kedepannya. Tokoh – tokoh Pesisir Selatan yang hadir, menyatakan bangga kepada Nasrul Abit, sebgai tokoh asal Pesisir Selatan. “Hingga kini belum ada Gubernur yang berasal dari Pesisir Selatan. Harapan kami tertumpang kepada Nasrul Abit,” terang salah satu peserta.

BACA JUGA  Bupati Limapuluh Kota Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Kemendagri 

Proses ini terus berjalan, jawab Nasrul Abit. “Ambo (saya-bahasa minang) telah mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur, di Partai Gerindra yang juga rumah politik ambo selama ini,” jawab Nasrul Abit menjawab pertanyaan tersebut.

Sebagai tokoh Pesisir Selatan, karir Nasrul Abit dinilai gemilang, pernah menjadi wakil bupati, dua kali jadi Bupati dan sekarang menjadi Wagub Sumbar akan membawa kebanggaan tersendiri bagi warga asal Pesisir Selatan. Hal itu dikemukakan beberapa yang hadir secara langsung.

Comment