Pendidikan

Wagub Sumbar Lepas Jalan Sehat Meriahkan HUT ke-64 SMPN 10 Padang

307
×

Wagub Sumbar Lepas Jalan Sehat Meriahkan HUT ke-64 SMPN 10 Padang

Sebarkan artikel ini

PADANG — Alumni SMP Negeri 10 Padang menggelar jalan santai pada hari Sabtu pagi (16/11/2019). Jalan santai yang diikuti oleh para alumni, guru dan seluruh siswa ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun SMP Negeri 10 Padang ke-64.

Jalan sehat diikuti oleh ratusan alumni dengan mengambil start dan finish di halaman sekolah setempat, dilepas oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit. Jalan sehat mengambil rute Jalan Moh. Hatta, Durian Taruang, By Pass dan kembali finish ke SMPN 10 Padang

Wakil Gubernur Sumbar mengatakan, kegiatan jalan sehat bukan sekedar memperingati HUT SMPN 10. Lebih dari itu sebagai sarana mempererat rasa kekeluargaan antara dewan guru, siswa dan komite sekolah.

BACA JUGA  Ikasmanli SMAN 5 Padang Susun Program Kerja untuk Satu Periode ke Depan

“Luar biasa, alumni SMPN 10 ini sangat kompak, walaupun sudah umur sudah 50 tahunan tapi semangatnya tetap tinggi, ini adalah motivasi bagi para alumni lain,” kata Nasrul Abit.

Menurut Nasrul Abit banyak yang telah sukses lahir dari SMPN 10, kesuksesan para alumni diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para pelajar saat ini, bahkan tentunya bisa menciptakan peluang baik untuk kelanjutan pendidikan maupun peluang kerja bagi para juniornya.

“Seperti saat ini hadir juga Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani yang merupakan alumni SMPN 10 Padang, tentu suatu kebanggaan bagi sekolah ini,” ucapnya.

Wagub Nasrul Abit berpesan alumni SMPN 10 Padang mampu bersama membangun daerah ini mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

BACA JUGA  Lebih Besar Dari Bonus Olahraga, Mahyeldi Janjikan Hadiah Haji, Rumah dan Toko Bagi juara I STQH 2021

“Saya yakin para alumni bisa bekerja dengan baik membangun Sumbar untuk lebih maju dan menjadikan masyarakat yang unggul,” jelasnya

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka mempererat silaturahmi sesama alumni seluruh angkatan tetap terjaga.

“Kami harapkan kegiatan ini menjadi momentum untuk terus menjaga komunikasi dan hubungan silaturahmi, sehingga alumni SMPN 10 tetap kompak, bersatu baik menjaga nama baik almamater maupun berkontribusi positif dalam pembangunan Provinsi Sumbar,” ujarnya.

Kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan juga sebagai upaya memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, sehingga sambil jalan sehat antar sesama peserta bisa berbagi pengalaman termasuk mengenang masa-masa saat masih duduk di SMP dulu.

BACA JUGA  Wawako Marfendi Hadiri Acara Wisudawan SMK Genus di Novotel Bukittinggi

Comment