Politik

Gubernur Irwan Prayitno Sebut Hasto Kristiyanto Contoh Politisi yang Patut Ditiru

325
×

Gubernur Irwan Prayitno Sebut Hasto Kristiyanto Contoh Politisi yang Patut Ditiru

Sebarkan artikel ini

PADANG — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Barat menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) dan Konferensi Daerah (Konferda) di Hotel Mercure Padang, Minggu, (22/7/19)

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wagub Sumbar Nasrul Abit, dan beberapa Bupati Walikota di Sumbar, Rektor UNP Prof. Ganefri, Ketua DPP PDIP serta pengurus dan kader PDIP se Sumbar.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merupakan politisi yang harus ditiru di Indonesia, karena beliau memilih lebih mementingkan mengabdi di partai, ketiban menjadi menteri.

“Sebelum naik ke sini, saya sudah berbisik-bisik dengan Pak Hasto. Di saat banyak kader yang berebut menjadi menteri, Pak Hasto malah memilih mengabdi di partai. Beliau tidak mau jadi menteri,” kata Irwan Prayitno.

BACA JUGA  Panwascam SBH Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota Pengawas TPS

“Sikap yang ditunjukkan Hasto ini menjadikan keteladanan bagi politisi yang ada di Indonesia, tidak haus kekuasaan,” tuturnya.

Lanjut Irwan Prayitno menjelaskan, PDI Perjuangan berwarna merah menandakan berani dan kuat, dengan bentuk pengabdiannya kepada Tuhan, Bangsa dan Negara serta pada rakyat wadah untuk membentuk kader bangsa yang berjiwa pelopor, dan memiliki ajaran Bung Karno dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Ini suatu wujud yang harus kita tanamkan pada bangsa ini, yang harus kita keluarkan pada perkataan yang sama yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” jelasnya.

Pelopor merupakan bangsa yang berani yang memiliki integritas, disiplin dan eksistensi untuk menjadi bangsa pejuang, bangsa yang tidak akan menyerah dengan bangsa lain.

BACA JUGA  Calon Wawako Bukittinggi Marfendi Terpilih Sebagai Ketua MPD PKS

“Saya rasa ini patut kita tanamkan pada kita semua, agar kita menjadi bangsa yang kuat, seperti selama ini diperjuangkan oleh pahlawan kita,” ucapnya.

Gubernur Sumbar juga memberikan apresiasi dengan tema “Melahirkan Kepemimpinan Partai Yang Idiologis”
Mengabdi dan Bekerja Untuk Rakyat, mungkin setiap pemimpin, ASN, ataupun pemerintahan selalu berkeinginan yang sama dengan orentasi yaitu mengabdi pada bangsa dan bekerja untuk rakyat.

Comment