Pendidikan

Yudisium FKG Unbrah, drg Afando Ekardo Beri Sambutan Wakili Orangtua

81
×

Yudisium FKG Unbrah, drg Afando Ekardo Beri Sambutan Wakili Orangtua

Sebarkan artikel ini

PADANG — Drg. Afando Ekardo, MM, FIHFAA.FISQUA menjadi salah seorang yang berpidato pada Pelantikan Pengambilan Angkat Sumpah/Yudisium Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Baiturahmah, Kamis (27/6/2024 di Auditorium Unbrah, Jalan Raya Bypass Km 15 Aie Pacah Padang.

Afando Ekardo yang sehari-harinya Kepala UPTD BKOM dan Pelkes Provinsi Sumbar rupanya mewakili orang tua Yudisium, karena anandanya tersayang Carla Ekardo juga mengikuti Yudisium.

Kepala UPTD BKOM dan Pelkes, Afando Ekardo mengawali pidatonya dengan memberikan salam penghormatan kepada Rektor Unbrah, Dekan FKG serta kepada Ketua Pengurus Wilayah PDGI Sumbar dan kepada para dokter gigi yang dilantik diucapkan selamat karena telah resmi menyandang gelar dokter gigi (drg).

BACA JUGA  Danlantamal II Pimpin Sidang Pantukhirda Caba PK Pria, Caba PK Wan dan Cata PK 2020 

“Dalam kesempatan ini, kami dari Orang Tua mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Rektor, Ibu Dekan, dosen dan bagian akademik serta tenaga administrasi FKG Universitas Baiturrahmah yang telah memberi kesempatan kepada anak-anak kami untuk belajar di FKG Universitas Baiturrahmah, sehingga hari ini memperoleh gelar dan profesi
Dokter Gigi,” ungkapnya yang diiringi pantun, bunga selasih disirami tiap pekan, agar tumbuh berkembang dan makin bersemi, terima kasih tak terhingga kami ucapkan.

Kemudian Afando Ekardo berpesan kepada yudisium, sumpah yang diucapkan atas nama Allah, maka selalu ingatlah sumpah itu dalam melaksanakan tugas selaku dokter. Jadilah Dokter yang melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, yang menginspirasi banyak orang dan diteladani oleh rekan-rekan sejawat.

BACA JUGA  Screening Kesehatan, MTsN 3 Padang Sukseskan BIAN 2022

Di era sekarang ini, dikatakanya, era globalisasi setiap profesi termasuk profesi dokter menghadapi tantangan yang tidak mudah, tantangan itu baik dari internal maupun dari luar (eksternal) persaingan semakin ketat dan problema di bidang kedokteran semakin kompleks, namun tidak perlu kuatir.

“karena kami selaku orang tua selalu mendukung dan mendoakan ananda semua, semoga Allah SWT selalu beserta Ananda, Amin,” ungkapnya sembari mendoakan yudisium mendapat kelancaran dalam mencapai apa yang dicita-citakan.

Comment