Peristiwa

7 Program Bukittinggi Hebat Terealisasi, Masyarakat Sudah Tepat Pilih Erman Safar sebagai Wali Kota

134
×

7 Program Bukittinggi Hebat Terealisasi, Masyarakat Sudah Tepat Pilih Erman Safar sebagai Wali Kota

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Kerja nyata H Erman Safar S H (wali kota Bukittingi) – H Marfendi (wakil wali kota) menahkodai Kota Bukittinggi, telah melahirkan banyak perubahan di dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Artinya, perubahan terjadi diberbagai aspek seperti, orangtua tak lagi bayar uang komite SMA Negeri dan Swasta sederajat, bantuan UMKM bergulir, pinjaman modal ada program Tabungan Ustman, keluarga miskin tidak mampu diberi bantuan beras dan untuk berbelanja sembako murah ada Warung Ustman.

Disamping itu, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan dibayarkan, bantuan bagi lansia digulirkan, pelajaran BAM di SD dan SMP Negeri, terdapat 24 rumah tahfidz Qur’an setiap kelurahan dan banyak lagi program – program langsung menyentuh masyarakat terealisasi, satu bukti bahwa masyarakat kota Bukittinggi sudah tepat memilih Erman Safar – Marfendi sebagai wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi.

BACA JUGA  Stasiun Lambuang Jadi Primadona Wisatawan

Sama-sama diketahui, pada 26 Februari 2021, dalam kondisi pandemi covid-19 yang belum sepenuhnya reda, Erman Safar – Marfendi dilantik sebagai wali kota – wakil wali kota Bukittinggi.

Di awal 2021 itu, kondisi Bukittinggi masih diselimuti berbagai masalah akibat pandemi covid-19. Ekonomi kota stagnan. Hampir semua usaha jasa dan perdagangan lesu.

Sebagai wali kota baru, Erman Safar sempat terkalang cuek. Sebab, program yang ada di APBD 2021 masih disusun wali kota sebelumnya.

Anggaran belanja modal dominan untuk pembangunan fisik seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Dalam 6 bulan tahun pertama memimpin kota Bukittinggi, Erman Safar berhasil merampungkan RPJMD 2021-2025. Visi yang diemban Erman Safar “Menciptakan Bukittinggi Hebat Berlandaskan ABS-SBK”.

BACA JUGA  Erman Safar: Rp13 Miliar Dana APBD Dialokasikan untuk Bantu Iuran Komite Siswa SMA Sederajat

Untuk mencapai Visi, di dalam RPJMD dirumuskan 7 Misi yakni Hebat dalam: (1). Peningkatan ekonomi kerakyatan, (2). Sektor pendidikan, (3). Sektor kesehatan dan lingkungan, (4). Sektor pariwisata, seni budaya dan olahraga, (5). Tatakelola pemerintahan, (6). Sektor sosial kemasyarakatan, dan (7). Hebat dalam sektor pertanian.

Pada APBD perubahan Erman Safar baru dapat melakukan sedikit pergeseran anggaran. Beberapa program untuk mendorong pergerakan ekonomi yang sedang stagnan, dilakukan. Bantuan langsung kepada masyarakat yang kesulitan bahan pangan, direalisasikan.

Comment