Politik

Soal PSU, Saidal Masfiyuddin Testimoni Khusus Calon DPD RI Leonardy Harmainy

39
×

Soal PSU, Saidal Masfiyuddin Testimoni Khusus Calon DPD RI Leonardy Harmainy

Sebarkan artikel ini

PADANG — Politisi senior Partai Golkar Pessel, Saidal Masfiyuddin memberikan testimoni secara khusus terkait penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) oleh KPU Sumbar, 13 Juli 2024 mendatang.

Saidal Masfiyuddin, yang juga Ketua Umum Gebu Pessel adalah tokoh masyarakat Pessel yang menyuarakan kader dan simpatisan Partai Golkar dan masyarakat lainnya di Pessel untuk memilih H Leonardy Harmainy, SIP, MH Dt Bandaro Basa nomor urut 9 untuk DPD RI di Dapil Sumbar.

Saidal Masfiyuddin memberikan testimoni karena Leonardy Harmainy yang akrab disapa Bang Leo sudah teruji pengabdiannya sebagai anggota DPD RI. Berbagai aspirasi daerah, khususnya Sumbar, disuarakan dan diperjuangkan Leonardy di tingkat nasional.

BACA JUGA  PORBBI Dukung NA-IC di Pilgub Sumbar dan Taslim-Syafrizal di Pilkada Agam

Tidak itu saja, bagi Saidal Masfiyuddin merasakan kiprah Leonardy di DPRD Sumbar, menurutnya karir politik putra Koto Gadang Kabupaten Agam ini dimulai pada tahun 2001 ketika ia terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sumbar.

Pada masa 2004-2009, Leonardy terpilih menjadi Anggota DPRD Sumbar di Pemilu 2004, dan didaulat menjadi ketua lembaga tersebut untuk periode 2004-2009.

Kemudian, pada Pemilu 2009 kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Sumbar, dan menjadi wakil ketua untuk periode 2009-2014.

“Leonardy, dari sekian tokoh nasional yang berasal dari ranah Minang saat ini, seorang tokoh yang sangat luar biasa, di tangan dingin nyalah, Golkar Sumbar dari Rangking 3, menjadi Rengking 1 di Sumbar, pada pemilu 2004 dan menjadikan Leonardy menjadi ketua DPRD,” ujar Saidal

BACA JUGA  65  Anggota DPRD Sumbar Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Ditambahkanya, selama Leonardy Harmainy menjadi Ketua DPRD Sumbar (2004- 2009) cukup banyak proyek sekala nasional di bawah ke Sumbar.

“Dan waktu kepemimpinan beliaulah, lahirnya Perda RPJP Sumbar 2005-2025, yang merupakan landasan pembangunan Sumbar sampai tahun 2025.
Karena tangan dinginnya, Gepensi Sumbar menjadi Gapensi yg Terbaik Tingkat Nasioanal.
Sangat rugi orang sumbar, kalau orang Sumbar tidak menjatuhkan pilihannya pada PSU 13 Juli 2024 mendatang,” pungkasnya.

Saidal juga terkesan dengan semangat dan kegigihan Leonardy memperjuangkan Embarkasi Haji di Padang. Meski pada saat itu Pemerintah Pusat membatasi Embarkasi Haji, namun Leonardy Harmainy dengan kapasitasnya Ketua DPRD Sumbar terus berupaya meyakinkan Kementerian Agama, dimana orang Sumbar pergi haji saat itu lewat Embarkasi Haji Medan, Sumut. (drd)

BACA JUGA  Pilkada Bukittinggi, Pendaftaran Erman Safar-Marfendi Diarak Ribuan Massa

Comment