Politik

Selain Partai Demokrat, PKB dan PAN,  Bakri Maulana juga Mendaftar ke Nasdem dan PPP

105
×

Selain Partai Demokrat, PKB dan PAN,  Bakri Maulana juga Mendaftar ke Nasdem dan PPP

Sebarkan artikel ini

PESSEL — Seteleh sepekan lalu mendaftar di tiga partai, Demokrat, PKBP dan PAN, untuk menunjukan keseriusannya maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacalon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilangsungkan, 27 November 2024 mendatang di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Bakri Maula yang akrab disapa BM bersama tim kembali melakukan pendaftaran ke Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Pessel, dan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Senin (6/5/2024).

Pada pendaftaran di Kantor DPD Partai Nasdem Pessel Jalan Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, BM didampingi tim diterima langsung oleh Sekretaris Doni Marta bersama pengurus DPD dan Ketua Verifikasi Administrasi, Rega Desfinal, dan di Kantor Sekretariat DPC PPP Pessel, IV Jurai Painan diterima pula oleh ketua DPC Marwan Anas bersama pengurus DPC lainnya.

“Hingga saat ini yang mendaftar menjadi Bacalon Bupati di Sekretariat DPD Partai NasdEm Pessel sudah tujuh orang, dan Bapak BM merupakan yang ketujuhnya. Karena pendaftaran masih dibuka hingga tanggal 7 Mei 2024 besok atau satu hari lagi, diprediksi masih ada yang akan melakukan pendaftaran,” katanya.

Dijelaskannya bahwa pendaftaran Bacalon kepala daerah tersebut tidak dikenakan biaya atau gratis.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPC PPP Pessel, Marwan Anas, dan menjelaskan bahwa pendaftaran yang dilakukan oleh BM merupakan Bacabup yang keempat.

“Namun khusus untuk PPP, siapapun calon yang akan diusung nanti, pasangannya harus berasal dari kader partai. Apakah kader partai nanti sebagai Cabup atau Cawabup kita lihat lihat saja nanti,” tegasnya.

BACA JUGA  IP Pertanyakan Kapasitas Andre terkait Hak Interpelasi DPRD Sumbar

Bakri Maulana usai melakukan pendaftaran menyampaikan kepada wartawan bahwa sebelumnya dia bersama tim juga sudah melakukan pendaftaran di DPD Partai Amanah Nasional (PAN), DPD Partai Demokrat, dan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya pulang kampung memang bertujuan untuk mengabdikan diri maju sebagai bakal calon bupati guna mengembangkan ilmu yang saya dapatkan selama berada di rantau. Karena tujuan itu sehingga hari ini saya kembali melakukan pendaftaran sebagai Bacalon Bupati ke DPD Partai Nasdem dan DPC PPP. Sebab sebelumnya saya juga telah mendaftar ke DPD PAN, Demokrat, dan DPC PKB,” katanya.

Comment