Politik

HBH PKPS Padang, Bakri Maulana: Persatuan Anak Nagari Pasisia Semakin Solid

83
×

HBH PKPS Padang, Bakri Maulana: Persatuan Anak Nagari Pasisia Semakin Solid

Sebarkan artikel ini

PADANG – Bakal Calon Bupati Pesisir Selatan, 2024-202, Bakri Maulana, SE, MP mengatakan adanya tren penguatan persatuan Rang Pasisia di Kota Padang beberapa tahun belakangan berpotensi berkontribusi yang positif untuk pembangunan.

Menurut Bakri M, yang akrab disapa Pak BM acara Halal bi halal 1445H tahun 2024 M yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPD PKPS) Kota Padang, Minggu (5/5/2024) di Masjid Baitul Maqwa Komplek Perbaindo, Pampangan, Lubuk Begalung suatu bukti suatu bukti konsolidasi perantau Pessel semakin lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dikatakan Bakri Maulana, secara pribadi sangat mengapresiasi kinerja DPD PKPS Padang sejauh ini masih eksis dan tetap solid dalam membangun rasa berkampung di Kota Padang ini.

BACA JUGA  KPU Limapuluh Kota Nyatakan Satu Paslon Perseorangan Penuhi Syarat Pilkada 2020 

“Ini HBH yang kedua kalinya kami ikuti dan selalu tampak antusias warga yang hadir. Artinya, ini pertanda rasa kebersamaan itu masih utuh disanubari dunsanak Pessel nan barado di Padang,” ujar putra Anakan Batang Kapeh, Pessel ini.

Masih kata BM sapaan akrab Bakri Maulana, hari ini HBH spesial, sebab DPD PKPS Padang mampu menghadirkan tokoh muda Fadly Amran nota bene Ketua DPW Nasdem Sumbar, yang juga Bakal Calon Walikota Padang.

Selain itu juga hadir Ketua PBNU Sumbar Prof. Ganefri Rekto UNP, seterusnya hadir sesepuh masyarakat Pessel, Drs Ismail Usman, mantan Kemenag Kanwil Sumbar dan Ketua DPP PKPWL, Yasmardi dan masih banyak tokoh lainnya.

BACA JUGA  Wirid Yasinan jadi Momentum Zulkenedi Said Sampaikan Program Pembangunan

” Sebagai putra daerah, tentunya saya ingin mengabdikan diri untuk membangun Pessel. InsyaAllah, kita sudah lakukan lobi dan komunikasi diberbagai partai politik,” pungkas Pak BM, yang juga Dewan Pakar Nasdem ini

Ia menambahkan, dirinya saat ini terus mengupayakan membangun komunikasi, sinergisitas antara rantau dan ranah untuk kemajuan pembangunan berkelanjutan dimasa mendatang.

“Peran perantau juga sangat menentukan arah pembangunan, dan para perantau nilai positifnya memiliki link yang luas dan banyak di luar. Artinya, pembangunan bisa ditopang selain dari APBD maupun APBN,” tegasnya.

Comment