Pariwisata

Viral Membawa Berkah di Objek Wisata Negeri Diatas Awan

458
×

Viral Membawa Berkah di Objek Wisata Negeri Diatas Awan

Sebarkan artikel ini

Panorama Baru ramai pengunjung pada Minggu 5 mai 2024

BUKITTINGGI – Berada di ketinggian 930 mdpl, kota Bukittinggi adalah kota dengan perekonomian terbesar kedua di Provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Sebagai enklave dari Kabupaten Agam, kota ini pernah menjadi ibu kota Indonesia pada masa Pemerintahan Darurat Republik Indonesia. Kota ini juga pernah menjadi ibu kota Provinsi Sumatra dan Provinsi Sumatra Tengah.

Baru baru ini, dengan dibukanya objek wisata alam di kawasan Panorama Baru Kota Bukittinggi dengan sebutan “Negeri Diatas Awan” diyakini mampu meraup pundi-pundi bagi pelaku UMKM warga setempat.

Ditemui di lokasi, ibuk Wenny salah satu pedagang jajanan King Kebab mengatakan, “Alhamdulillah meskipun lebaran telah berlalu, namun antusiasme masyarakat masih tetap ramai,” katanya. Minggu (5/5/2024).

BACA JUGA  Erman Safar: Bukittinggi Tetap Ramai Diserbu Wisatawan Meski Memasuki H+7 Libur Lebaran

Ia menyebutkan, biasanya buka dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB. “Namun beberapa hari belakangan banyak pengunjung yang datang pada waktu subuh menjelang pagi karena ingin merasakan sensasi berada diatas awan,” kata Wenny.

Kota Bukittinggi dengan Luas: 25,24 km². Panorama Baru benar-benar menawarkan keindahan alam yang memukau. Sangat disarankan untuk mengunjungi tempat ini pada pagi atau sore hari, ketika pemandangan di sini akan semakin mempesona

“Panorama Baru adalah tempat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga dan teman. Di sini, dapat bersantai, menikmati alam, dan menciptakan kenangan yang indah,” tambahnya.

Berdiri tepat di spot jajanan yang telah disediakan oleh pengelola, jajanan itu bernama King Kebab. Sesuai namanya, stan tersebut menjual kebab dengan harga terjangkau, hanya mematok harga Rp. 5.000 sampai Rp 15.000 per porsinya. Ibu Wenny menghasilkan omzetnya jutaan rupiah perharinya. (Alex)

BACA JUGA  Dibawa Dari Istana Bogor, Rusa di Semen Padang Beranak Lagi

Comment