Pariwisata

Erman Safar: Bukittinggi Tetap Ramai Diserbu Wisatawan Meski Memasuki H+7 Libur Lebaran

145
×

Erman Safar: Bukittinggi Tetap Ramai Diserbu Wisatawan Meski Memasuki H+7 Libur Lebaran

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI – Selasa (16/4/2024) Memasuki hari ke-7 libur Lebaran, Kota Bukittinggi masih terpantau ramai dengan kedatangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Libur Lebaran menjadi momen yang dinanti-nantikan untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari, dan Kota Bukittinggi, dengan pesonanya yang memikat, menawarkan beragam tempat wisata menarik yang patut untuk dikunjungi.

Walikota Bukittinggi, H. Erman Safar, dalam berbagai kesempatan selalu mengatakan bahwa daerah yang dipimpinnya memiliki beragam destinasi wisata yang sangat rugi kalau dilewatkan.

“Datang dan berkunjunglah ke Bukittinggi, nikmati beragam pesona yang tak bakal ditemui di daerah lain,” katanya berpromosi.

Erman menambahkan bahwa Bukittinggi tidak hanya terkenal dengan Jam Gadang, Ngarai Sianok, atau kuliner Sanjai dan Nasi Kapau. “Lebih dari itu, Bukittinggi pasti akan memanjakan wisatawan yang datang,” imbuhnya.

BACA JUGA  Oni Yulfian 'Balik Kucing' ke Kementrian, Gerbong Mutasi Bergerak di Pemprov Sumbar

Tahun 2024 ini saja, Bukittinggi telah membuka dua tempat wisata baru yang diharapkan dapat mencuri perhatian wisatawan, yaitu Panorama Baru dengan pemandangan alam yang menakjubkan, dan Stasiun Lambuang yang menjadi pusat kuliner terbesar di Sumatra Barat.

Meskipun baru diresmikan beberapa waktu lalu oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Stasiun Lambuang yang terletak di bekas stasiun kereta api Kota Bukittinggi sudah sangat populer.

Konsep kuliner dihadirkan di bangunan yang monumental dengan atap membrane ini, menjadikan Stasiun Lambuang destinasi wisata kuliner utama Kota Bukittinggi saat ini.

“Dengan luas 25,24 kilometer persegi yang dikelilingi oleh bukit Barisan, hamparan Gunung Marapi, dan Singgalang, setidaknya ratusan ribu pengunjung perhari memadati daerah ini,” ungkap Jupri kabid Lalin dinas Perhubungan kota Bukittinggi.

BACA JUGA  Polres Agam Ungkap Kasus Jambret, 2 Diringkus, 1 Dinyatakan DPO

Kota yang dipimpin oleh Erman Safar juga terlihat ramai di beberapa kawasan selama liburan Lebaran, seperti taman Jam Gadang, Kebun Binatang (TMSBK), Benteng Fort de Kock, Lobang Jepang, Ngarai Sianok, Jenjang Seribu, Rumah Kelahiran Bung Hatta, serta kawasan perbelanjaan Los Lambuang (Nasi Kapau), Stasiun Lambuang, dan spot utama keripik Sanjai. (**)

Comment