Pariwisata

Belum Ada Positif Korona, Pariwisata Sumbar Masih Buka

119
×

Belum Ada Positif Korona, Pariwisata Sumbar Masih Buka

Sebarkan artikel ini
Gubernur Irwan Prayitno diwawancarai awak media

PADANG – Selain kebijakan sekolah, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno juga menyampaikan, untuk objek wisata juga tetap buka di Sumbar. Karena terkait dengan perekonomian masyarakat di objek wisata.

“Untuk wisata kita tetap buka, tidak ada yang tutup. Tugas kita hanya memperketat pengawasan orang yang datang,”ujarnya usai Rapat Koordinasi dengan bupati/walikota se Sumbar, Senin (16/3/2020).

Jika kondisinya sudah tidak bagus, nanti bupati/walikota dapat melakukan penguncian pada tempat lokasi wisata. Untuk pengawasan Sumbar sudah melakukan pengawasan, rapat dan komunikasi sudah dilakukan sejak jauh hari. Harus poporsional terukur dan terkendali.

Kebijakan masih membuka objek wisata tetap dengan kondisi Sumbar belum ada yang positif korona. Kalaupun ada yang positif nantinya, penutupan objek juga sesuai dengan letak dan kondisi daerahnya.

BACA JUGA  Keramahan dan Kebersihan masih Kurang, Pelaku Wisata Sumbar Harus Kuatkan Sadar Wisata

“Jadi porprosional saja, jika positif di Padang tidak mungkin kita tutup di Bukitinggi, makanya semua masih seperti biasa dulu. Meski begitu kita tetap waspada,”ulasnya.

Bahkan, di Sumbar sudah lakukan gerakan bersama diperbatasan, Dharmasraya, membersihkan transit pendatang dari luar. Sosialisasi pada masyarakat perbatasan, Pangkalan dari Pekanbaru. Sosialisasi edukasi, termasuk tempat wisata. (Bdr)

Comment