Pariwisata

Polsek Kuranji Bekuk 2 Janda dan Seorang Pria Saat Mengedarkan Sabu

561
×

Polsek Kuranji Bekuk 2 Janda dan Seorang Pria Saat Mengedarkan Sabu

Sebarkan artikel ini
PENGEDAR-Tiga tersangka pengedar sabu yang terdiri dari 2 janda dan pria dibekuk Reskrim Polsek Kuranji saat menunggu pembeli.
BARANG BUKTI-BB Narkoba jenis sabu tujuh paket besar, enam paket sedang dan 11 paket kecil.

PADANG – Tim Reskrim jajaran Polsekta Kuranji menciduk tiga orang pengedar Narkoba jenis sabu, dua orang perempuan yang merupakan ibu-ibu rumah tangga (IRT). Katanya, kedua  IRT yang berstatus janda tersebut terjerumus ke dalam kasus Narkoba karena terbelit hutang. Pascapenangkapakan kedua IRT ini dititipkan penahananya di Mapolsekta Padang Timur.

Dalam penangkapan tersebut polisi mengamankan paket sabu siap edar, dua unit HP dan satu dompet warna biru. Informasi yang dihimpun di Mapolsekta Kuranji menyebutkan, pelaku diamankan, Sabtu (27/7/19) sekitar pukul 16.20 WIB.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Tri Himawan melalui Kapolsek  Kuranji Kompol Armijon didampingi Kanit Reskrim Ipda Budi Utama mengungkapkan, diduga barang haram tersebut berasal dari Pekanbaru dan hendak diedarkan di Kota Padang terutama ke Kecamatan Kuranji. Pelaku terdiri dari tiga orang yang berinisial “N” (38), D (44) dan “A” (29), yang mana dua diantaranya merupakan ibu rumah tangga. Sedangkan, tersangka pria berinisial “AS” (29)  warga Gurun Laweh RT 01 RW V Kelurahan Gurun Laweh Kecamatan Lubeg, yang  akan mengedarkan barang haram itu di seputar kawasan Kuranji.

BACA JUGA  Festival Pesona Adat Nagari, Hadirkan Destinasi Wisata Budaya

Sementara, “N” (38) warga Jalan  Gurun Laweh No 15 RT 03 RW 05 Kelurahan  Gurun Laweh Nan XX,  Kecamatan Lubeg dan “DN” (44) warga  Jalan Gadut Kelurahan Ulu Gadut, Kecamatan Lubukkilanggan.

“Kami Reskrim Polsek Kuranji mendapatkan informasi bahwa ada dugaan atas pelaku penyalahgunaan Narkoba jenis sabu di Ampang Kampung Koto RT 03 RW 03 Kelurahan Ampang, Kecamatan Kuranji,” kata Budi Utama, Senin (29/7/19).

Diungkapkan, setelah mendapatkan informasi tersebut, ia bersama anggota melakukan penyelidikan dan ditemukan keberadaan pelaku. “Kami melakukan penangkapan dan menemukan barang bukti (BB)  diduga narkoba jenis sabu,” ujarnya.

Ia menjelaskan,  pelaku diamankan saat sedang menunggu pembeli yang akan membeli barang haram tersebut. “Kita berhasil mengamankan tujuh paket besar, enam paket sedang dan 11 paket kecil narkoba jenis sabu siap edar terbungkus plastik bening yang sudah diklip ,” ujar Budi.

BACA JUGA  Eks TPA Gadut Selain Tempat Pengolahan Sampah Kemungkinan jadi Objek Wisata

Comment