Politik

Jelang Pileg 2024, Ninik Mamak Bajinih Pauh IX Sepakat Dukung Evi Yandri

940
×

Jelang Pileg 2024, Ninik Mamak Bajinih Pauh IX Sepakat Dukung Evi Yandri

Sebarkan artikel ini

PADANG-Jelang hari “H” Pileg 2024 ditabuh, Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra Dapil Kota Padang, Evi Yandri mendapatkan dukungan penuh dari unsur Ninik Mamak Bajinih Nagari Pauh IX menuju parlemen Provinsi Sumbar.

Dukungan dar ninik mamak bajinih tersebut terungkap setelah bersilaturahmi dengan Evi Yandri di Posko – nya, Selasa sore (6/2 /2024).

“Alhamdulillah, kami ninik mamak di kanagarian Pauh IX Kuranji telah sepakat untuk menjatuhkan dukungan dan pilihan kepada anak kamanakan kami anak Nagari Pauh IX yakni Evi Yandri, ” kata Suardi Dt Rajo Bujang Penghulu Suku Caniago saat silahturahmi dengan calon anggota dewan nomor urut I dari Partai Gerindra, kemarin.

BACA JUGA  Panwascam Pauah Duo Umumkan Hasil Seleksi Administrasi Calon Anggota Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa

Ninik mamak sepakat menjatuhkan pilihan kepada Anggota DPRD Sumbar ini setelah menimbang sekian banyak caleg yang masuk ke daerah kanagarian Pauh IX ini.

“Banyak yang telah diperbuat oleh Evi Yandri di Kenagarian Pauh IX ini, baik dibidang adat, salah satu contoh sumbangsih beliau pembangunan sarana dan prasarana Kantor KAN Pauh IX, ” ujarnya.

Dikatakan Suardi, rekam jejak Ketua FKAN Pauh IX yang juga Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar ini cukup bagus sebagai tokoh masyarakat yang selalu berbuat baik dan membantu masyarakat.

Menerima dukungan tersebut, Evi Yandri mengaku terharu dan bahagia. Karena dukungan yang diberikan kepadanya tulus dari Ninik mamak di Kenagarian Pauh IX yang mana tempat dia tinggal.

BACA JUGA  Terkait Pilkada, Mantan DPRD Bukittinggi Daftarkan Dua Laporan ke Bawaslu 

Sebagai informasi Evi Yandri Rajo Budiman merupakan Caleg DPRD Sumbar pemilihan Dapil Kota Padang dari Partai Gerindra nomor urut I. Dia mengaku, masih banyak yang akan diperbuat di Nagari Pauh IX ini ke depan. Jika diamanahkan kembali duduk di DPRD Sumbar dia akan memaksimalkan sumbangsih terhadap nagari. Tentu semua tak terlepas dari dukungan dan supor ninik mamak dan bundo serta perangkat nagari lainya. (drd)

Comment