Olahraga

Rosiade Football Academy bakal Diresmikan Permain Nasional Pratama Arhan

126
×

Rosiade Football Academy bakal Diresmikan Permain Nasional Pratama Arhan

Sebarkan artikel ini
Ketua Askot PSSI Kota Padang Periode 2023 - 2027 Mastilizal “Aye”.ist

PADANG – Andre Rosiade akan meresmikan Rosiade Football Academy yang akan berlangsung Sabtu depan, 10 Februari 2024 yang akan datang.

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Padang Mastilizal “Aye”, saat melakukan jumpa pers dengan sejumlah awak media di sebuah cafe di Kota Padang.

Menurut Aye, Rosiade Football Academy akan diresmikan di GOR H Agus Salim Padang, yang akan di hadiri juga oleh Pratama Arhan pemain timnas sepak bola Indonesia.

“Pratama Arhan akan hadir untuk memberikan coaching klinik kepada pemain bola usia dini yang ada di Kota Padang. Di prediksi 200 orang anak akan menghadiri coaching klinik ini,” ucapnya. Rabu (7/2/2024).

BACA JUGA  Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki 2024, Tim PB Lemkari Rebut 1 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu

Aye menambahkan, hadirnya Rosiade Football Academy di kota Padang bertujuan untuk menggali potensi sepak bola bagi anak – anak yang memimpikan ingin menjadi pemain sepak bola profesional.

“Jadi, Rosiade Football Academy gratis untuk anak – anak. Di sini, anak – anak akan di ajarkan teknik – teknik dasar sepak bola yang benar oleh pelatih yang telah memiliki lisensi serta mantan pemain sepak bola di Indonesia,” ujarnya.

Melatih teknik – teknik dasar sepak bola kepada anak – anak. Menurut Aye, para pelatih tim nasional Indonesia yang berasal dari luar negeri, melihat pemain bola di tim nasional belum menguasai teknik – teknik dasar sepak bola.

BACA JUGA  KONI Sumbar Dinilai Gagal, Nofrizon Dukung Cabor Usung Musorprovlub

“Oleh karena itu, di Rosiade Football Academy kita akan ajarkan kembali teknik dasar sepak bola seperti menggiring bola, mengoper bola dan hal – hal lainnya,” ucapnya.

Setelah di resmikan, Rosiade Football Academy sendiri akan bermarkas di lapangan sepak bola Lanud Tabing Padang.

“Rosiade Football Academy akan bermarkas di lapangan bola Lanud Tabing Padang. Fasilitas di Rosiade Football Academy akan di berikan gratis. Selain itu tidak ada pungutan biaya selama berlatih di Rosiade Football Academy, tutupnya.

Ketua Askot PSSI Kota Padang Periode 2023 – 2027 ini menekankan, peresmian Rosiade Football Academy di GOR H Agus Salim Sabtu depan akan berlangsung meriah.

“Selain motivasi dari Pratama Arhan, kita akan melakukan festival bagi anak – anak untuk menampilkan bakatnya mengulit si kulit bundar ini di lapangan,” tutupnya. (Edg)

BACA JUGA  Sumbar Siap jadi Tuan Rumah Porwanas 2025

Comment