Pendidikan

Presiden ALSA Adhiqhy Putera Imansyah Sebut Sarjana Hukum Bakal Alami Era Disrupsi

174
×

Presiden ALSA Adhiqhy Putera Imansyah Sebut Sarjana Hukum Bakal Alami Era Disrupsi

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Sebagai bentuk komitmen dalam membantu problematika kerja para intelektual muda di bidang hukum, ALSA (Asian Law Students’ Association) Indonesia telah menggelar ALSA Indonesia Career Talk Show dan Job Expo 24 (AICT 24), yang dilaksanakan di Gedung Graha APIC Tanah Abang Jakarta, sepanjang Sabtu (6/1/2024).

Kegiatan Job Expo yang digagas ALSA tersebut membuka peluang bagi mahasiswa maupun alumni Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia untuk mendapatkan peluang kerja Profesional merintis masa depan. Kegiatan ini salah satu bentuk membantu pemerintah mengatasi penggangguran.

“Sarjana Hukum tidak boleh dibiarkan mengganggur, jika dibiarkan apabila terperosok ke dunia hitam, akan berbahaya. Karena sarjana hukum mengerti seluk beluk dan kilik kilik ilmu hukum”.

BACA JUGA  Dikukuhkan, Paskibraka Sumbar Diminta jadi Teladan bagi Generasi Muda

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden ALSA Indonesia Adhiqhy Putera Imansyah, menjawab wartawan Rabu (10/1/2024) petang lalu di Bandara Internasional Minangkabau.

Kegiatan ALSA awal tahun 2024 itu dihadiri tidak kurang 200 peserta yang pada umumnya alumni dan mahasiswa Fakultas Hukum.

Seperti diketahui ALSA merupakan organisasi yang beranggotakan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Negeri se-Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi edukatif dan membuka peluang bagi para jobseeker dan fresh graduate sebagai sarjana hukum” katanya.

Di tahun ini, program AICT hadir dengan kemasan sedikit berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

Tahun lalu hanya dalam bentuk talkshow saja. Tema kegiatan tahun ini adalah “Pioneering Pathways In Law: Exploring Diverse Legal Careers” yang berarti mengeksplor berbagai karir dibidang hukum.

BACA JUGA  Pengurus Saka Adhyasta Pemilu Padangpanjang Periode 2020-2025 Dikukuhkan

Dalam program yang digelar mengawali Tahun 2024 ini, AICT menghadirkan para narasumber
yang professional dan berpengalaman di bidangnya seperti notaris, advokat, bahkan jurnalis.

“Asian Law Students’ Association di singkat “ALSA” Indonesia. juga menghadirkan berbagai company dan law firm yang belum pernah
dihadirkan sebelumnya,” ungkap mahasiswa FHUK Unand ini.

Lebih lanjut dikatakan, pada sesi talkshow hadir sebagai narasumber Eri Setiawan S.H., LL.M. MCIArb, AIIArb. adalah seorang advokat senior dari Assegaf Hamzah &Partners, Irma Devita S.H., M.Kn. notaris senior dan Arief Suditomo, S.H., M.A sebagai jurnalis senior yang sekarang menjabat Programming and Development Director di Media Metro TV.

Comment