Pendidikan

Idra Putri Terima Penghargaan Guru Berprestasi Peringkat III Tingkat Provinsi

178
×

Idra Putri Terima Penghargaan Guru Berprestasi Peringkat III Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

PADANG –Prestasi merupakan hal yang membanggakan bagi semua orang yang mendapatkannya. Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang pasti ingin meraih prestasi sesuai bidangnya. Tidak hanya siswa yang harus berprestasi, guru pun harus menanamkan dalam diri bahwa membangkitkan semangat untuk terus berkarya dan berprestasi itu penting.

Hal inilah yang patut disematkan kepada Idra Putri guru bahasa Indonesia dan Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MTsN 1 Kota Padang. Idra Putri baru saja menerima Piagam Penghargaan sebagai Juara III guru berprestasi tingkat Provinsi Sumbar. .

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Kementerian Agama kota Padang, H. Edy Oktafiandi kepada Idra Putri saat acara Tasyakkuran Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 tingkat kota Padang, di aula lantai 2 Kantor Kemenag Padang, Kamis (19/1/23).

BACA JUGA  Ini Ketentuan Sekolah Laksanakan Proses Belajar Mengajar Pasca PSBB di Sumbar

Kakankemenag kota Padang, H. Edy Oktafiandi mengatakan, apresiasi yang Kemenag berikan kepada para guru berprestasi dimaksudkan untuk memicu semangat berjuang dalam kependidikan, meskipun itu tidak sebanding dengan perjuangan yang mereka lakukan dalam mendidik anak bangsa. Akan tetapi, setidaknya menjadi sebuah komitmen kehadiran Kemenag tehadap para guru madrasah yang telah berjuang.

“Apresiasi yang diberikan kepada guru diharapkan mampu meningkatkan profesionalisme dan kemampuan guru serta menjadi pemicu bagi guru lain untuk meningkatkan prestasi,” ujar Kakankemenag yang baru saja mendapatkan apresiasi dari Kakanwil atas prestasinya.

“Guru memiliki peran penting dalam mengampanyekan moderasi beragama di sekolah umum. “Guru dapat menjadi garda terdepan dalam penguatan moderasi beragama di lingkungan madrasah dan masyarakat,” ujar Edy.

BACA JUGA  Nurjamilah Guru MTsN 1, Juara 3 Pra OGN Tingkat Kota Padang

Kakankemenag menambahkan, pemberian apresiasi kepada guru yang memiliki prestasi dan dedikasi, diharapkan mampu menjadi motivasi guru yang lain dalam meningkatkan mutu dan prestasi serta pengabdiannya di madrasah,” kata Edy mengakhiri.

Tidak ketinggalan Kepala MTsN 1 kota Padang, Isrizal juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Idra Putri atas prestasinya sebagai guru berprestasi tingkat provinsi Sumatera Barat. Apresiasi ini sangat patut diberikan karena Idra Putri telah mengukir sejarah dan telah berkali-kali mengharumkan nama MTsN 1 kota Padang.

Comment