Peristiwa

Tersengat Listrik saat Pasang Baliho Caleg, Satu Warga Meninggal Dunia

225
×

Tersengat Listrik saat Pasang Baliho Caleg, Satu Warga Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Petugas Kepolisian menunjukan tempat kejadian peristiwa warga tersengat listrik saat memasang baliho caleg.Ist

PADANG – Pemasangan baliho calon legislatif di Kota Padang makan korban. Empat pekerja tersengat listrik saat memasang baliho salah satu calon legislatif (Caleg) di Kota Padang, seorang di antaranya meninggal dunia.

Keempat korban tersengat listrik saat memasang baliho di warung jalan Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah pada Selasa 19/12/2023.

“Satu orang dari empat pekerja itu meninggal dunia,” ujar Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina, Rabu (20/12/2023).

Ipda Yanti menjelaskan, kejadian bermula saat korban melaksanakan pekerjaan pemasangan baliho caleg DPR RI Parpol PAN Nomor urut 2 H Dean Asli Chaidir.

“Sesaat Korban akan mendirikan baliho yang terbuat dari besi ternyata menyentuh kabel tegangan tinggi yang berada di atas.Akibatnya pekerja tersebut tersengat oleh aliran listrik dari kabel,” katanya.

BACA JUGA  Fokus Pemberdayaan Zakat, Baznas Kota Padang Gandeng Dinas Koperasi & UMKM Padang

Akibat kejadian itu masyarakat yang berada dilokasi langsung menolong korban-korban dan membawa ke puskesmas Lubuk Buaya untuk penanganan medis. Namun salah satu korban bernama Muhammad Rifandi Isra (24) dinyatakan meninggal dunia.

“Sementara tiga korban lainya diperbolehkan pulang usai mendapatkan perawatan. Hingga saat ini kasus masih didalami oleh pihak Kepolisian,”ungkap Kasi Humas Polresta Padang. (Bdr)

Comment