Sumatera Barat

MDMC Gelar Koordinasi Kebencanaan dengan Sejumlah Lembaga

201
×

MDMC Gelar Koordinasi Kebencanaan dengan Sejumlah Lembaga

Sebarkan artikel ini
Sejumlah lembaga peduli kebencanaan gelar koordinasi Selasa(19/12). Koordinasi tersebut juga disambut baik Gubernur Sumbar, Mahyeldi.Ist

PADANG – Sejumlah lembaga peduli kebencanaan gelar koordinasi Selasa(19/12). Koordinasi tersebut juga disambut baik Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Lembaga tersebut, Muhammadiyah Disaster Menagement Center (MDMC) Sumbar, Yayasan Mahajana Sosial Fondasi Indonesia, dan United Nations Development Programme (UNDP) Smile Indonesia.

Kemudian, TCK – EMT Pusat Krisis Kesehatan (PUSKRIS) Kemenkes, Dinas Kesehatan (DINKES) Sumbar, dan BPBD Sumbar Dalam Kesiap Siagaan Kebencanaan di Sumatera Barat,

Dalam Kegiatan Koordinasi Bersama ini kunjungan pertama adalah Gubernur Sumbar Mahyeldi. Kunjungan itu bersama MDMC, Yayasan Mahajana Sosial Fondasi Indonesia, UNDP SMILE, dan BPBD Sumbar pada hari senin (18/12/2023) di Istana Gubernur.

Ketua MDMC Sumbar Portito Mengatakan, koordinasi bersama atara UNDP SMILE, Yayasan Mahajana Sosial Fondasi Indonesia, BPBD Sumbar, PUSKRIS Kemenkes, dan Dinkes Sumbar, dalam kesiapsiagaan Sumatera Barat menghadapi ancaman bencana yang akan terjadi.

BACA JUGA  Pemprov Bantah Kontingen PON Sumbar tidak Dilepas Gubernur Mahyeldi

“Alhamdulilah silaturahim yang kita jalani ini mendapat respon yang sangat baik dari Pemerintah Sumatera Barat,”kata Portito.

Diharapkannya, silaturahim ini tidak putus sampai di sini saja. “Kita juga ucapkan Terimakasi Kepada Yayasan Mahajana Sosial Fondasi Indonesia, dan UNDP SMILE, yang telah menjadi MDMC Sumbar sbg bagian dari respon bencana sumbar,”tambahnya.

Dan alhamdulillah Silaturahim yang kita ada kan ini di respon baik oleh Bapak H. Mahyeldi Ansarullah GubernurSumatera Barat.(Bdr)

Comment