Ekonomi

Agar Mandiri, Penyandang Disabilitas Kota Padang Dilatih Membuat Kue

999
×

Agar Mandiri, Penyandang Disabilitas Kota Padang Dilatih Membuat Kue

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Heriza Syafani pada pelatihan tersebut di lembaga kursus dan pelatihan (LKP) Anggrek, Air Tawar Kota Padang, Kamis (23/11/2023).Ist

PADANG – Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Sosial Kota Padang berikan pelatihan membuat kue bagi penyandang disabilitas. Dengan pelatihan tersebut penyandang disabilitas diharapkan mampu hidup mandiri.

“Mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara kita penyandang disabilitas,”sebut Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Heriza Syafani saat membuka pelatihan tersebut di lembaga kursus dan pelatihan (LKP) Anggrek, Air Tawar Kota Padang, Kamis (23/11/2023).

Dikatakannya, Pemko Padang selama ini terus memberikan perhatian bagi penyandang disabilitas. Baru-baru ini bersama dengan Kementrian Sosial, Pemko Padang juga menyalurkan sebanyak 198 alat bantu mandiri. Bantuan dengan anggaran Rp433 juta lebih disebar bagi penyandang disabilitas di Kota Padang

BACA JUGA  Disnakerin Padang Latih Puluhan Pelaku Wirausaha Baru

“Kita tidak henti-henti memberikan perhatian. Kementrian Sosial juga membantu kita dengan alat bantu mandiri. Seperti kursi roda dan alat lainnya bagi penyandang disabilitas,”ungkapnya.

Selain itu, Pemko Padang juga telah memberikan bantuan usaha ekonomi produktif. “Jumlahnya tidak banyak, hanya 3 orang masng-masing kecamatan dari 11 kecamatan,”sebutnya.

Anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial mengatakan pelatihan membuat kue tersebut, penyandang disabilitas dapat hidup mandiri. Sehingga mereka bisa berdikari dengan kemampuan yang dimiliki.

“Kita memilih kegiatan ini bagaimana saudara kita penyandang disabilitas ini dapat hidup mandiri. Mereka bisa menjalani kehidupan seperti kita. Berusaha sendiri,”katanya.

Pelatihan tersebut diikuti sebanyak 15 orang. Mereka adalah penyandang disabilitas fisik dan penyandang disabilitas tuna rungu.

BACA JUGA  Temui Nasrul Abit, Nelayan Padang Mengadu ke Sesama Anak Nelayan

Selain medapatkan pelatihan, peserta juga diberikan toolkid mixer untuk peralatan membuat kue. Selain itu juga bahan-bahan untuk pelatihan membuat kue.

Kegiatan itu terlaksana dengan sumber dana dari Aanggaran Pendapat dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang melalui pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial.(Bdr)

Comment