Politik

Petikan Hikmah Dari Tokoh Masyarakat pada Hari Pahlawan di TMP KB

156
×

Petikan Hikmah Dari Tokoh Masyarakat pada Hari Pahlawan di TMP KB

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI – Jumat, 10 Nopember 2023, pukul 07.30 WIB, jajaran di lingkungan pemerintahan Kota Bukittinggi dan sejumlah tokoh adat, Agama melakukan ziarah dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti (TMP KB) Gulai Bancah Kota Bukittinggi, yang mana, para pejuang kemerdekaan sekaligus kemanusiaan tersebut, yang merintis berdirinya Republik Indonesia ini.

Dipimpin oleh wakil Walikota Bukittinggi Marfendi Maad
rombongan ziarah melakukan tabur bunga dan doa bersama di TMP KB yang gugur dalam perjuangan.

“Mereka adalah sosok yang meletakkan pondasi kokoh kepada negeri ini. Capaian sekarang ini tentu berawal dari pondasi yang kokoh. Saya sangat yakin mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya, karena jasa jasa terhadap perjuangan bangsa,” kata Edison Katik Basa usai laksanakan kegiatan.

Sebagai salah satu tokoh masyarakat, Edison Katik Basa yang telah dua periode sebagai anggota DPRD Bukittinggi ia juga mengatakan, ada hikmah yang perlu kita kutip, bagai mana kita bisa menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mengorbankan harta, tenaga dan fikiran untuk merebut kemerdekaan.

“Dengan memberikan sumbangsih pemikiran kita, pengorbanan dan keinginan untuk menjaga kemerdekaan, ini merupakan cara kita menghargai jasa para pahlawan,” sebutnya yang sekarang mantap maju untuk DPRD provinsi sumbar 2024 mendatang dari dapil 3 Agam Bukittinggi.

Lebih lanjut ia katakan, sudah semestinya kita semua menjaga kerukunan, seluruh warga indonesia tentunya, tanpa membedakan RAS dan Golongan maupun kelompok demi menjaga NKRI yang lebih baik.

Terakhir Edison katik Basa mengimbau juga kepada generasi muda yang akan menjadi penyambung atau tonggak estafet melanjutkan perjuang bangsa kedepan untuk menggantikan pejuang yang telah gugur di medan perang.

Tak hanya mendoakan para pahlawan, rombongan juga mendoakan seluruh rakyat di Indonesia yang sampai saat ini masih berjuang di jalan kemanusiaan dan kemerdekaan. Mereka juga layak disebut pahlawan karena dedikasinya menyelamatkan manusia dengan tulus. (alex)

BACA JUGA  Suara Mahyeldi dengan NA Dekat, Pilgub Sumbar Bisa Bermuara ke MK

Comment