Jika Menang, Gubernur Mahyeldi Janjikan Bonus Tambahan Bagi Tim Sepakbola Porwil Sumbar di Semi Final

PADANG – Tim sepakbola Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan berlaga menghadapi Tim asal Provinsi Lampung dalam babak semifinal Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023 di Stadion Utama Riau, Panam, Kota Pekanbaru sore ini.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah berharap Tim Sepak Bola Sumbar dapat meraih hasil maksimal dalam pertandingan sore ini. Bahkan, ia menjanjikan sejumlah bonus kepada para pemain jika berhasil meraih poin penuh.

“Kami sudah berkomitmen dengan Wagub, apabila Sumbar masuk final, InsyaAllah kita akan berikan bonus tambahan,” kata Mahyeldi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Mahyeldi, saat memberikan motivasi kepada para pemain jelang pertandingan via sambungan telepon, di Padang pada Minggu sore (12/11/2023).

Laga sore ini begitu penting bagi Sumbar, sambung Mahyeldi, karena jika berhasil memenangkan pertandingan, selain berhasil masuk ke final Porwil Sumatera XI Tahun 2023. Sumbar secara otomatis juga akan memastikan tiket untuk mengikuti Pekan Olah Raga Nasional (PON) 2024 nanti.

Oleh sebab itu, Mahyeldi berharap warga Sumbar yang berada di Kota Pekanbaru dapat memenuhi stadion untuk memberikan dukungannya terhadap kesebelasan Sumbar. Selain itu, ia juga mengajak seluruh warga Sumbar untuk bersama-sama mengirimkan do’a terbaiknya agar Tim Sumbar dapat meraih kemenangan dalam laga sore ini.

“Ini laga penting bagi kita, jika berhasil memenangkan pertandingan, satu tiket PON 2024 dapat kita pastikan. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan dukungannya kepada tim kita yang sedang berjuang, baik dengan datang langsung ke stadion maupun melalui do’a,” ajak Mahyeldi.

Meski pun ini adalah laga penentu, Gubernur berharap tim sepak bola Sumbar dapat bermain tanpa beban dan bisa menampilkan permainan terbaiknya disepanjang pertandingan.

Mahyeldi mengaku, untuk memotivasi tim, ia telah memerintahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. Sumbar, Maifrizon untuk datang langsung ke stadion tempat pertandingan digelar. Menurutnya, itu adalah wujud dukungan dan kebanggaan pemerintah daerah terhadap tim sepak bola Sumbar yang sejauh ini telah berhasil mencapai babak semi final dalam Porwil Sumatera XI Tahun 2023.(Bdr)

Komentar